ATC 2021 Qatar #2: Fadillah Arbi Crash, Herlian Dandi Finish Posisi 14

0
27
ATC 2021 Qatar #2

NaikMotor – Asian Talent Cup atau ATC 2021 Qatar #2 digelar di Sirkuit Losail, Minggu (4/4/2021). Rider Indonesia, Fadillah Arbi Aditama (Astra Honda Racing Team) harus mengalami crash jelang akhir balapan.

Fadillah Arbi yang berada di grup kedua sepanjang balapan, bersaing ketat dengan 10 pembalap lain dalam memperebutkan posisi ketiga. Arbi melakukan start dengan baik dan terus tampil kompetitif dalam memperebutkan podium.

Sayangnya, menjelang tiga lap terakhir, pembalap asal Purworejo, Jawa Tengah ini melalukan kesalahan yang membuatnya terlempar dari persaingan grup kedua. Namun, dirinya berhasil merangsek masuk kembali dan mengejar ketertinggalan untuk bisa bergabung kembali ke grup.

Setelah berhasil masuk kembali ke persaingan grup kedua, namun Arbi terlibat insiden dengan pembalap lain di tikungan terakhir jelang garis finish. Insiden ini membuat Arbi terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapan.

ATC 2021 Qatar #2
Herlian Dandi.

“Saya membalap dengan baik pada lap-lap awal. Begitu pula saat bertarung dengan 7 pebalap lainnya di grup kedua. Saya mencoba tetap tenang dan mengatur irama balapan dengan baik. Sayang sekali, pada lap ke-11 saya membuat kesalahan dan melebar di tikungan yang membuat saya turun ke posisi ke-11,” kata Arbi.

“Saya berusaha tetap fokus dan perlahan kembali masuk rombongan. Namun, di tikungan terakhir saya mengalami insiden. Tidak finis pada 3 balapan di Qatar menjadi pelajaran yang sangat berharga. Saya akan kembali mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk putaran berikutnya,” tambahnya.

Namun pembalap lain AHRT, Herlian Dandi berhasil mengamankan poin dengan berhasil finish di posisi 14. Dandi meraih dua poin dari race kedua dan sukses menempatkannya di posisi 13 klasemen sementara.

ATC 2021 Qatar #2
Azryan Dheyo Wahyumaniadi.

Sementara Azryan Dheyo Wahyumaniadi hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi ke-17. Dheyo yang memulai balapan dari posisi ke-19, naik beberapa tempat pada lap-lap awal, dengan target bisa meraih poin. Dia bisa berada di posisi ke-16 pada pertengahan balapan, tetapi akhirnya finis di posisi ke-17.

Berikut hasil lengkap Race 2 ATC 2021 Qatar #2. (Dicky/Prob/NM)

ATC 2021 Qatar #2

LEAVE A REPLY

*