Race 1 ATC 2021 Qatar, Rider Indonesia Fadillah Aditama Finish 10 Besar

0
106
ATC 2021 Qatar
Fadillah Arbi Aditama. Foto: AHRT

NaikMotor – Balapan pertama putaran kedua Asia Talent Cup atau ATC 2021 digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada Sabtu (3/4/2021). Pembalap Indonesia, Fadillah Arbi Aditama sukses raih poin dengan finish di posisi 10 besar.

Fadillah Aditama yang tampil di bawah bendera Astra Honda Racing Team (AHRT) mencatatkan hasil positif dengan finish di posisi delapan. Pembalap Purworejo ini berhasil poin pertamanya setelah gagal finish di dua balapan putaran pertama.

Di putaran kedua ini, Arbi memulai balapan dari posisi start keempat. Di awal lap, Arbi menunjukkan performa yang baik dengan mampu merangsek ke posisi ketiga di tikungan pertama.

Sayangnya, di pertengahan race, performanya menurun hingga harus tertinggal dari grup terdepan. Alhasil, Arbi hanya bisa bertarung untuk memperebutkan posisi kedelapan. Arbi finish di posisi 8 dengan torehan waktu 31 menit 41.047 detik.

“Selepas start, saya sudah mampu menjaga posisi. Fokus saya adalah mencoba menjaga kecepatan agar tetap bisa bertahan di grup depan, tetapi pada akhirnya terlepas. Situasi menjadi sulit buat saya untuk bisa kembali masuk ke grup depan,” ujar Arbi.

Kendati sudah meraih poin di race pertama ATC 2021, namun Arbi mengaku masih belum puas dengan hasil tersebut. Dirinya akan menyiapkan dirinya untuk menghadapi race selanjutnya.

“Finis di posisi ke-8 belum membuat saya puas. Ini adalah poin pertama bagi saya yang menebalkan semangat dan mental saya untuk bisa membalap lebih baik pada balapan besok (Minggu),” pungkasnya.

Poin pertama juga berhasil diraih pembalap AHRT lain, yakni Herlian Dandi. Lulusan terbaik Astra Honda Racing School (AHRS) 2019 ini berhasil finish di urutan ke-13. Ini merupakan tiga poin pertama Dandi setelah gagal raih poin di putaran pertama.

Memulai dari posisi start 9, Dandi harus terlempar beberapa posisi saat awal lap. Setelah bertarung di grup yang terdiri dari enam pembalap, pembalap berusia 14 tahun ini hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi 13.

“Rencana saya untuk bisa melakukan start dengan baik demi membuka peluang meraih hasil bagus kurang berjalan dengan baik. Saya akhirnya terjebak dalam pertarungan di grup keempat dan saya kesulitan untuk bisa lepas ke depan,” ujarnya.

Kemudian pembalap Indonesia lain, yakni Azryan Dheyo Wahyumaniadi gagal menyelesaikan balapan setelah mengalami crash ditengah balapan. Sementara Herjun Atna Firdaus masih belum bisa turun di balapan pertama karena masih dalam masa pemulihan cedera tangan.

Berikut hasil lengkap race pertama putaran kedua ATC 2021 Qatar. (Dicky/Prob/NM)

ATC 2021 Qatar

LEAVE A REPLY

*