Gaya Rimba Resto & KM Zero Resort Camp, Nuansa Petualangan Alami

0
62
KM Zero Resort
KM Zero Resort di Bojong Koneng Sentul mengusung konsep adventure & back to nature. Foto: Wawa

NaikMotor – Terletak di kawasan sejuk dengan pemandangan terbaik Gunung Pancar, KM Zero Resort menjadi lokasi pilihan untuk wisata outbond, glamping sekaligus menikmati olahan makanan dan minuman berselera. Dengan luas sekitar satu hektar, tempat ini bisa dijangkau dengan kendaraan biasa dari Sentul Selatan atau sambil ber-adventure naik motor trail dari sekitar Hambalang.

KM Zero Resort berada di area wisata tepatnya Jalan Curug Bidadari, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor yang menyediakan fasilitas kemping, gathering dan outbond selain resto Gaya Rimba . Adventure and back to nature menjadi tema utama lokasi wisata ini dengan mengetengahkan view Gunung Pancar, Gunung Cisadon dan Bukit Hambalang.

“Berawal dari ketertarikan pemilik terhadap alam di tahun 2012 mulai dibangunnya KM Zero Resort dengan filosofi Nol Km yang berarti segala sesuatu harus kembali ke titik nol dalam mencapai lompatan  lebih besar, “ ujar Sandy Tasha A., Business Development Manager.

Tasha menambahkan, konsep tempat ini adalah penginapan yang unik ala barak-barak dan tersedianya fasilitas untuk berbagai kegiatan outdoor menjadikan KM Zero sebagai one stop service bagi beragam kegiatan gathering. Terdapat tenda Glamping model barak untuk 12 orang serta tenda Dome yang sudah dilengkapi fasilitas lengkap untuk menginap ala outdoor.

“Dengan tetap menjaga kearifan lokal, kami berkomitmen rekrut karyawan yang mayoritas adalah warga lokal desa Bojong Koneng. Sekarang fasilitasnya berkembang menjadi camping, outbound dan resto dengan konsep menyatu dengan alam. Satu-satunya resto di Sentul dengan fasilitas outbound,” tambahnya. Wahana outbond ada berupa paintball, melukis, archery, memancing, dan mini motocross. Selain itu bisa juga menjadi tempat untuk adventure motor trail ke sekitar Hambalang dan Cisadon serta fasilitas rafting.

Soal menu makanan, restoran Gaya Rimba punya hidangan spesial yakni Dudurukan berupa 2 ayam dan 2 bebek yang dipanggang dengan bumbu khas gaya rimba plus sate lilit dan nasi timbel. Selain itu minuman ada kelapa muda, es timun serut, jus Rimba dan Kopi KM Zero.

Di masa pandemi, manajemen  berinovasi mengembangkan resto alam tentunya dengan standar protokol kesehatan untuk tetap bertahan di usaha sektor pariwisata. Pada perkenalannya yang berlangsung pada Sabtu (3/4/2021) kemarin, pihak pengelola mengundang komunitas motor Ahooy Geboy yang diisi para motoris penggila adventure offroad. Pada kesempatan itu tampil sebagai MC adalah Jhody Bejo serta penyanyi rock Irang Arkad memeriahkan acara.  (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*