Hadapi Putaran Kedua ATC 2021, Pembalap AHRT Bertekad untuk Tampil Lebih Baik

0
45
ATC Qatar 2021
Pembalap binaan AHM siap hadirkan performa terbaik pada putaran kedua ATC 2021 di Losail International Circuit, Qatar (3-4/4). Foto: Istimewa

NaikMotor – Empat pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) mengaku siap menghadapi putaran kedua Asia Talent Cup atau ATC 2021 yang akan kembali digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada Sabtu – Minggu (3 – 4 April 2021). 

Fadillah Arbi Aditama (15), Herlian Dandi (14), Azryan Dheyo (15), dan Herjun Atna Firdaus (16) akan kembali menghadapi tantangan dalam putaran kedua ATC 2021 yang berlangsung di Qatar. Pengalaman yang mereka dapat di seri pembuka tentunya menjadi modal penting untuk meraih hasil maksimal dan mengumpulak poin demi poin.

Pekan lalu, Fadillah Arbi Aditama konsisten di posisi tiga besar sejak sesi Free Practice hingga babak kualifikasi, namun, ia tidak bisa melanjutkan balapan karena mengalami low side di Lap 3 Turn 10. Kemudian, di balapan kedua, Arbi crash saat memperebutkan barisan depan. Menengok kejadian pekan lalu, Arbi pun dikabarkan semakin tertantang untuk membuktikan performa terbaiknya di putaran kedua minggu ini.

“Fisik dan mental saya siapkan, termasuk pengetahuan tentang sirkuit Losail yang sudah saya dapatkan dari pre test dan putaran 1. Semoga di putaran 2 ini saya bisa lebih menjaga fokus dan konsentrasi. Mohon doa dan dukungannya,” ujarnya.

ATC Qatar 2021
Fadillah Arbi Aditama

Herjun Atna Firdaus yang pekan lalu tidak diperbolehkan untuk balapan karena masih dalam masa pemulihan pasca-operasi tulang pangkal jari kelingking di tangan kanannya. Ia mengaku tidak sabar untuk segera bersaing begitu sudah mengantongi izin dari tim dokter MotoGP.

“Jika sudah diizinkan, putaran kedua ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin mengejar ketertinggalan. Sebagai satu-satunya pebalap Indonesia yang sudah mengikuti ATC pada tahun-tahun sebelumnya, saya merasa semangat dan tekad ini sangat kuat untuk bisa kompetitif di barisan depan,” yakin Herjun.

Sementara itu, meski Herlian Dandi pekan lalu masuk zona poin dan finish di P11 balapan kedua putaran pertama, ia merasa kurang puas. Ia berharap dapat terus meningkatkan performanya dan memprioritaskan kebugaran serta mentalnya.

Dheyo pun menjadikan hasil balapan minggu lalu sebagai bahan evaluasi dan memperkuat motivasinya untuk terus memberikan yang terbaik.

“Saya bertekad terus meningkatkan penampilannya. Setidaknya bertarung di zona poin atau bahkan bisa bersaing di grup depan,” jelasnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*