Dua Pembalap AHRT Bisa Finish di Asia Talent Cup Qatar

0
49
Asia Talent Cup Qatar
Herlian Dandi duduki P11 di balapan kedua Idemitsu Asia Talent Cup di Qatar semalam (28/03/2021). Foto: Istimewa, IG AHRT

NaikMotor – Herlian Dandi dan Azryan Dheyo (Astra Honda Racing Team) berhasil menyelesaikan Idemitsu Asia Talent Cup Qatar dan masing-masing menempati posisi ke-11 dan ke-16. 

Berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu (28/03/2021) kemarin, balapan kedua Idemitsu Asia Talent Cup kembali membuka peluang bagi para pembalap muda besutan AHRT. Dari empat nama yang terbang ke Qatar, ada dua pembalap muda yang berhasil menyelesaikan race dan finish di posisi belasan.

Kedua pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut adalah Herlian Dandi dan Azryan Dheyo Wahyumaniadi. Mereka sukses mendapatkan hasil yang lebih baik dari balapan pertama yang digelar pada hari Sabtu (27/03/2021). Masing-masing makbul menduduki P11 dan P16.

“Saya masih belum menemukan penampilan terbaik pada race 2 ini. Namun bertahap saya merasa lebih baik dari race pertama kemarin. Posisi 11 tentu bukan hasil terbaik yang saya harapkan di awal balap. Tapi akan jadi modal belajar saya untuk bisa lebih baik lagi di putaran berikutnya. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Dandi.

Sementara itu, Fadillah Arbi Aditama semalam kurang beruntung dan terjatuh pada Lap 6 saat bersaing untuk merebut posisi Top 6. Sedangkan Herjun Atna Firdaus masih harus menunggu untuk mendapatkan lampu hijau sebelum turun di putaran kedua di Qatar minggu depan karena kondisi tangan kanannya yang tengah menjalani masa pemulihan pasca operasi tulang pangkal jari kelingking.

“Sayang sekali, race 2 ini saya kembali gagal menyelesaikan balapan dengan baik. Saya kehilangan kontrol di tikungan terakhir dan mengakhiri balapan lebih cepat. Pelajaran yang sangat berati buat saya, dari kegagalan finish dalam 2 balapan pembuka ATC ini. Saya akan berusaha menebus penampilan yang lebih baik di putaran berikutnya,” tutur Arbi.

Herlian Dandi dan Azryan Dheyo yang merupakan pendatang baru di kompetisi ini disebut telah mencatat progres yang baik, terlebih karena keduanya menorehkan prestasi yang lebih baik di balapan kedua, di mana saat balapan pertama mereka finish di P12 dan P17. Berkat poin yang dikumpulkannya semalam, Dandi saat ini berada di posisi ke-12 di klasemen, sementara untuk Dheyo masih belum mendapatkan poin.

“Hasil balap kali ini akan menjadi bahan evaluasi serta motivasi tersendiri bagi pebalap-pebalap muda binaan saat turun di putaran kedua, minggu depan. Dengan semangat satu hati, kami harap dukungan masyarakat terus mengalir untuk dapat memberikan energi positif para pebalap dalam meraih prestasi,” papar Andy Wijaya, Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*