Ducati Multistrada V4 Kena Recall, Mesin Jadi Biang Keladinya

0
26
Recall Ducati Multistrada V4
Ducati Multistrada V4. Foto: Ducati

NaikMotor – Ducati Multistrada V4 kena penarikan kembali alias recall di wilayah Amerika Utara. Penyebab recall ini karena adanya masalah pada mesin.

Masalah pada mesin ini disebutkan dapat mempengaruhi usia valve. Hal tersebut berpotensi menyebabkan keausan pada mesin dan jika dibiarkan bisa mengakibatkan mesin kehilangan tenaga. Paling buruknya, kepala silinder bisa macet.

Adapun permasalahan ini merupakan dampak dari perubahan sistem katup yang dioperasikan pegas konvensional. Sistem baru ini sangat berbeda dengan sistem katup Desmodromic khas motor Ducati.

Kendati demikian, Ducati akan mengganti seluruh mesin Multistrada V4 yang terdampak recall ini. Bahkan sejumlah motor Multistrada V4 di dealer yang terdampak masalah ini juga akan ikut ditarik.

Ducati juga memberikan kompensasi kepada 60 biker yang memiliki Multistrada V4 yang bermasalah tersebut. Kompensasi ini berupa dua tahun servis resmi gratis, upgrade software radar gratis, dan voucher $ 1.500 yang dapat digunakan untuk membeli aksesori atau apparel Ducati. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*