Siap-siap, Ducati Multistrada V4 Bakal Rilis Versi Balap Sirkuit

0
28
Ducati Multistrada V4
Ilustrasi Ducati Multistrada V4 Pikes Peak Edition. Foto: asphalt and rubber

NaikMotor – Ducati telah mengonfirmasi akan meluncurkan Multistrada V4 Pikes Peak Edition. Adventure touring bike ini akan datang dalam versi motor balap sirkuit.

Meskipun belum ada bocoran mengenai tampilan dari motor ini, namun diperkirakan akan ada sejumlah sparepart lama yang diganti untuk menyesuaikan dengan gaya lintasan balap.

Berdasarkan informasi dari media Eropa, perubahan akan berfokus pada performa dan pengurangan bobot motor. Sepatbor depan dan pelindung setang akan dibuat menggunakan bahan karbon. Kemudian motor ini akan menggunakan pelek forged alumunium dan visor depan yang lebih pendek.

Ducati Multistrada V4

Kemudian untuk menyesuaikan dengan gaya motor lintasan balap, sepertinya Ducati Multistrada V4 Pikes Peak Edition ini akan menggunakan knalpot Akrapovic.

Motor balap Multistrada V4 ini rencananya akan mulai dipasarkan mulai tahun 2021 ini. Namun masih belum ada informasi resmi mengenai tanggal peluncuran motor ini.

Menyoal harga jual, kemungkinan Multistrada V4 Pikes Peak Edition ini akan dibanderol lebih murah dari versi standarnya. Perkiraan harganya berada di angka 25.000 Euro atau sekitar Rp 424 Juta. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*