Rayakan HUT ke-115, IMI Komitmen Majukan Olahraga Otomotif di Indonesia

0
11
HUT IMI Ke-115
Ketua Umum IMI Pusat, Bambang Soesatyo saat menyampaikan sambutan di acara HUT IMI ke-115. Foto: Ist

NaikMotor – Ikatan Motor Indonesia (IMI) merayakan hari jadinya yang ke-115 pada Selasa, (30/3/2021). Acara perayaan HUT IMI ke-115 ini diisi dengan syukuran bersama anak yatim, potong tumpeng, serta doa bersama pengurus IMI Pusat dan provinsi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo mengatakan akan menggaungkan Panca Bhakti IMI yang berkomitmen menjadikan Indonesia Juara, Bebas Narkoba, Taat Berlalu Lintas, Langit Biru, dan Jaga NKRI. Selain itu, IMI juga berkomitmen dalam memajukan olahraga otomotif di Tanah Air.

“Implementasinya, pada tahun 2021 ditargetkan ada 50 kejuaraan balap motor tingkat nasional dan 2 kejuaraan balap motor tingkat internasional (2 putaran MXGP), ditambah tujuh seri lomba balap motor bebek memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia. Serta 56 kejuaraan balap mobil tingkat nasional dan 2 kejuaraan balap mobil tingkat internasional (TCR Asia dan Asian Gokart),” ujar Bamsoet.

Ketua MPR RI ini juga mengatakan bahwa IMI akan memfasilitasi prasarana untuk perhelatan olahraga otomotif di Indonesia. Saat ini telah dilakukan pembangunan sirkuit internasional Gokart di Pecatu, Bali dan sirkuit internasional F1 di Jembrana, Bali.

“IMI juga akan mengembangkan sirkuit-sirkuit yang sudah ada saat ini, seperti Sentul International Circuit. Kita buat semakin berkembang,” katanya.

Acara perayaan HUT IMI ke-115 ini turut dihadiri Pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pengawas Jeffrey JP dan Kombes Pol Syamsul Bahri, Bendahara Umum Effendi Gunawan, Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Sadikin Aksa, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar.

Kemudian juga adaWakil Ketua Umum Bidang Organisasi A. Riyanto, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Wakil Bendahara Johnson Yaptonaga, Komunikasi dan Media Sosial Chandra Charock, Dwi Nugroho dan Hasby Zamri.

Tidak hanya pengurus pusat, seremoni HUT IMI juga turut dihadiri secara virtual oleh pengurus IMI Provinsi. Beberapa Pengprov yang hadir antara lain dari Bengkulu, Jambi, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kepulauan Riau, Kalimantan Utara, Sumatera Selatan, Bali, Kalimantan Timur, Banten, NTB, Sulawesi Selatan dan Jawa Tengah. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*