Pramac Racing Tampil Gemilang di MotoGP 2021 Qatar

0
38
Pramac Racing GP Qatar
Tampil memukau, Johann Zarco akhiri GP Qatar pertama di posisi P2. Foto: Pramac Racing

NaikMotor – Mulai dari Johann Zarco yang naik podium sampai performa sang rookie Jorge Martin, MotoGP 2021 Qatar (28/03/2021) nampaknya menjadi malam yang indah bagi tim Pramac Racing Ducati. 

Pramac Racing berhasil melibas Sirkuit Losail di GP Qatar pertama dengan cukup baik dan memuaskan. Mulai dari Johann Zarco yang naik podium, hingga hebatnya Jorge Martin yang masih rookie dalam melibas trek dan menangangi sepeda motornya dengan baik.

Memulai balapan dari baris kedua, Zarco melejit ke posisi keempat setelah start dan balapan dengan kecepatan konstan. Ia menyusul Martin dan Jack Miiler dari tim pabrikan Ducati dan menempati posisi kedua yang sukses ia pertahankan hingga akhir. Pembalap Prancis ini pun dipuji karena tidak membuat kesalahan dan berhasil memaksimakan tenaga mesin serta tetap konstan dari awal hingga akhir.

“Saya sangat senang, saya tahu saya bisa mendapatkan balapan yang bagus, saya memiliki sensasi yang bagus. Dengan tim ini dan dengan motor ini saya tahu saya bisa melakukan hal-hal hebat dan hari ini adalah buktinya. Saya konsisten dan menggunakan strategi yang tepat dan tenaga mesin pasti membantu,” ujarnya.

Sementara itu, Jorge Martin yang merupakan rookie di musim ini juga disebut tampil dengan mengesankan di balapan pertamanya dengan meraih poin perdananya. Pertarungannya dengan pembalap MotoGP lain yang sudah lebih berpengalaman membuatnya berhasil membuktikan jika dirinya memiliki bakat yang luar biasa. Martin finish ke-15 di Seri Qatar itu.

“Awal yang luar biasa, saya hampir tidak percaya, tetapi sadar bahwa itu masih bukan posisi saya. Saya menjalani balapan yang bagus, saya sangat senang, saya tahu saya bisa berkembang pesat dan saya merasa hebat dengan motor ini. Tujuan saya adalah menjadi sepuluh besar,” ungkap pembalap berusia 23 tahun ini. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*