Johann Zarco Pecahkan Rekor Top Speed Qatar Kalahkan Marc Marquez

0
71
Johann Zarco Pecahkan Rekor
Johann Zarco. Foto: Instsagram/johannzarco

NaikMotor – Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco sukses pecahkan rekor Marc Marquez di Sirkuit Losail, Qatar. Zarco mencetak rekor top speed di trek lurus sirkuit Qatar.

Dalam tes pramusim MotoGP Qatar sesi kedua, Johann Zarco sukses memacu motor GP Desmosedici di trek lurus Sirkuit Losail hingga kecepatan 357,6 km/jam. Johann Zarco berhasil pecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Marc Marquez dengan kecepatan tertinggi 352 km/jam.

Menurut Zarco, top speed yang berhasil diraihnya ini berkat penggunaan motor GP Desmosedici versi terbaru. Dirinya mengaku motor baru ini memiliki mesin yang berbeda dengan yang ia gunakan sebelumnya.

“Tentang perbedaan, seperti yang saya katakan, saya mengendarai motor lebih baik dari sebelumnya. Jadi dari sini, saya masih bertumbuh. Mungkin mesinnya yang membedakan, karena mungkin saya melaju cukup cepat di jalan lurus,” ujarnya.

Meski sudah memegang rekor baru, Zarco mengaku masih akan terus memacu motornya hingga melampui rekornya yang sekarang. Dirinya pun merasa senang karena berhasil menggeser rekor Marc Marquez dengan top speed di Sirkuit Losail.

“Saya sukses lampaui Marc, itu sangat menyenangkan. Tetapi saya berpikir, jika saya memiliki angin yang baik di belakang motor saya, ke depannya saya akan mencoba hingga kecepatan 360 km/jam, dan ini akan benar-benar menjadi rekor baru,” kata Zarco. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*