Buktikan Kualitas, 1600 Ban Pirelli Ludes di ICP Subang 2021

0
407
Ban Pirelli
Pirelli Diablo Rosso Corsa II jadi andalan pembalap ICP Subang 2021. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Pirelli kembali menunjukan kualitas terbaik ban motor buatan Subang dengan tampil memukau di ajang balap ICP Subang 2021. Selama 2 hari penyelenggaran, 1600 ban ludes terjual.

ICP Subang 2021 yang telah berlangsung pada 20-21 Maret menjadi penghilang dahaga bagi para pembalap Indonesia yang selama 1 tahun ini terkukung akibat pandemi covid-19. Indoclub Championship dengan berbagai pengalaman dan terobosannya membawa angin segar dengan menjadi penyelenggara balap motor pertama di tengah pandemi.

“Tentunya ini menjadi sesuatu hal baru bagi para peserta balap di area sirkuit. Protokol kesehatan yang ketat berlaku untuk semua yang terlibat. Saya pastikan protokol kesehatan yang diterapkan bisa menjadi acuan balapan seri berikutnya.” ujar Deni Wajonk,  Owner Indoclub.

Meski berlangsung di tengah pandemi, tercatat 450 starter yang ikut berkompetisi di 16 kelas ICP Subang 2021. Terpantau para pembalap datang dari seluruh Indonesia, mulai ari Sumatera, Kalimantan bahkan sampai Papua pun turut berkompetisi di ICP Subang 2021.

Ban Pirelli
1600 ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II ludes terjual. Foto: Yusuf Arief

Yang menarik panitia tidak mewajibkan peserta balap untuk menggunakan 1 merek ban dalam kejuaraan tersebut. Hal ini sebagai ajang kualitas ban yang bisa dilakukan langsung oleh peserta balap itu sendiri, baik pembalap privater mau pun yang tergabung dalam tim.

Dari pantauan Naikmotor.com selama 2 hari penyelenggaraan, Pirelli Diablo Rosso Corsa II menjadi ban motor yang mendominasi dan banyak digunakan pembalap. Ban motor yang diproduksi  di pabrik Subang ini berada di kategori intermediate, yang artinya bisa digunakan di kondisi trek kering maupun trek basah. Performanya akan stabil dalam dua kondisi cuaca, baik panas maupun hujan.

Ban Pirelli
Andreas Somawidjaja, Pirelli sudah bisa diterima di kalangan masyarakat balap Indonesia. Foto: Yusuf Arief

Menurut Head-Pirelli Department Domestic Marketing Division PT Astra Otoparts, Andreas Somawidjaja, ban khusus lintasan balap ini juga diproduksi tidak hanya spesifik bagi penggunaan satu motor saja, melainkan bisa di beberapa motor. Di ICP, ban ini banyak digunakan pada motor-motor bebek atau underbone.

“Sebagai catatan, di balap ini kita tidak bersifat one bike tire, tetapi open tire. Seperti yang teman-teman lihat sendiri, hampir semua pembalap menggunakan Pirelli, itu menjadi bukti bahwa memang produk kami sudah bisa diterima di kalangan masyarakat balap Indonesia,” jelasnya.

Pirelli Diablo Rosso Corsa II dibekali teknologi mono-compound 100% carbon black, sama seperti ban yang digunakan pada kejuaraan dunia WorldSBK. Teknologi ini mampu memberikan performa maksimal dalam kondisi temperatur dan permukaan lintasan.

“Dampak positifnya, selama 2 hari balapan 1600 ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II ludes terjual,” tutup Andreas dengan wajah sumingrah. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*