Lewatkan Awal Musim, Marquez Digantikan Bradl di MotoGP 2021 Qatar

0
Marquez Digantikan Bradl
Stefan Bradl akan gantikan Marquez selama seri Qatar. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Tim Repsol Honda menyatakan Marc Marquez masih akan absen di awal musim 2021. Sehingga Marquez digantikan Bradl di MotoGP 2021 Qatar yang akan berlangsung akhir pekan (28/3/2021).

Stefan Bradl, Test Rider Honda sudah sejak musim 2020 menggantikan posisi Marquez yang masih menjalani proses pemulihan.  Honda sudah memberi tahu, Marquez digantikan Bradl di Pembukaan Qatar. “Saya senang fase ketidakpastian telah berakhir,” kata Bradl. “Saya harus mempersiapkan mental saya untuk balapan.”

Ada kabar Márquez tidak akan menjalani pemeriksaan kesehatan berikutnya di Klinik Ruber di Madrid hingga 12 April. Itu sebabnya media Spanyol berasumsi bahwa dia kemungkinan besar akan absen dari GP Qatar kedua. Beberapa saat kemudian, Márquez sendiri berbicara di saluran media sosialnya tentang melewatkan dua balapan pertama. Tapi Seri Portimão  (16-18 April) bisa dianggap sebagai tanggal comeback yang baru.

Sementara Bradl memang tengah bersinar, saat test shakedown di Qatar sempat sebagai yang tercepat. Kemudian usai tes resmi (6-7/3/2021) dia menjadi pembalap Honda terbaik, di peringkat kelima secara keseluruhan, 0,270 detik di belakang Pembalap tercepat. Pada tes kedua (11-13/3/2021) selisih dengan Pembalap tercepat 1,244 detik. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here