Andalan di ICP Subang 2021, Begini Kinerja Pirelli Diablo Rosso Corsa II

0
menggunakan ban pirelli
Pirelli Diablo Rosso Corsa II di ICP 2021 Subang. Foto: YA

NaikMotor – Dalam gelaran Indonesia Cup Prix (ICP) 2021 di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat, banyak tim yang menggunakan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II. Begini kinerjanya.

Menurut Head-Pirelli Department Domestic Marketing Division PT Astra Otoparts, Andreas Somawidjaja, Diablo Rosso Corsa II ini merupakan ban intermediate, yang artinya bisa digunakan di segala kondisi cuaca.

“Ban kami ini berada di kategori intermediate. Jadi bisa digunakan di kondisi trek kering maupun trek basah. Performanya akan stabil dalam dua kondisi cuaca, baik panas maupun hujan,” ucap Andreas saat ditemui NaikMotor di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat, Sabtu (20/3/2021).

Selain itu, ban khusus lintasan balap ini juga diproduksi tidak hanya spesifik bagi penggunaan satu motor saja, melain bisa di beberapa motor. Di ICP, ban ini banyak digunakan pada motor-motor bebek atau underbone.

“Sebagai catatan, di balap ini kita tidak bersifat one bike tire, tetapi open tire. Seperti yang teman-teman lihat sendiri, hampir semua pembalap menggunakan Pirelli, itu menjadi bukti bahwa memang produk kami sudah bisa diterima di kalangan masyarakat balap Indonesia,” jelasnya.

Pirelli Diablo Rosso Corsa II dibekali teknologi mono-compound 100% carbon black, sama seperti ban yang digunakan pada kejuaraan dunia WorldSBK. Teknologi ini mampu memberikan performa maksimal dalam kondisi temperatur dan permukaan lintasan.

Tidak hanya itu, ban ini juga punya keunggulan Top Sport Handling sebagai penggabungan antara profil dan struktur ban Supersport. Dengan demikian, profil ban menjadi lebih tajam dan mampu memberikan distribusi tenaga yang optimal, baik dalam kondisi lurus maupun cornering. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here