Selain Jakarta, Polda Metro Juga Akan Tambah Kamera ETLE di Bekasi dan Depok

0
66
Tilang Elektronik Bekasi
Kamera ETLE. Foto: NTMCPolri

NaikMotor – Ditlantas Polda Metro Jaya akan menambah kamera Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) alias tilang elektronik di wilayah penyangga lain, selain di Jakarta.

Pemasangan kamera ETLE akan ditambahkan untuk daerah Bekasi dan Depok. Penambahan ini sebagai bentuk persiapan kepolisian jelang peluncuran tilang elektronik secara nasioal pada 23 Maret 2021.

“Kesiapan Ditlantas Polda Metro Jaya sendiri yang nanti akan dilaunching 23 Maret itu kami meluncurkan 98 titik kamera ETLE. Yang 57 sudah existing (terpasang) sekarang ditambah 41 kamera,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yugo.

Menurut Sambodo, dari total 98 titik kamera ETLE tersebut, sebanyak 41 kamera baru akan dipasang di sejumlah ruas jalan tol, jalur busway, hingga wilayah-wilayah yang belum terpasang kamera ETLE.

“(Kamera dipasang) di beberapa ruas Jakarta kemudian ada di 10 koridor TransJakarta ditambah yang ada di jalan tol serta ETLE di Bekasi Kabupaten dan Depok yang juga nanti akan dilaunching bersamaan,” ujarnya.

Kamera ETLE yang digunakan merupakan kamera baru, yang diklaim memiliki kelebihan dibanding kamera yang digunakan sebelumnya. Kamera baru ini bisa mendeteksi kecepatan kendaraan hingga mendeteksi pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*