Timbulkan Kecemburuan Masyarakat, Polda Metro Larang Pengawalan Konvoi Moge

0
39
Ditlantas Polda Metro Jaya

NaikMotor – Ditlantas Polda Metro Jaya melarang petugasnya untuk memberikan pengawalan terhadap konvoi moge, mobil mewah, hingga pesepeda. Hal ini dilakukan demi mencegah kecemburuan masyarakat.

Baru-baru ini sempat viral di media sosial mobil sport Porsche ditilang di Off Ramp Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jumat (12/3/2021) meski dikawal oknum Dishub. Namun, kelompok pengguna mobil sport tersebut ditilang yang dilakukan Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akmal, karena dinilai ugal-ugalan. Meski kelompok pengguna mobil sport tersebut komplain karena sudah dikawal petugas dalam kegiatannya di jalan umum.

Menanggapi insiden tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo mengatakan “Setiap pengguna jalan memiliki hak sama, jika melakukan pelanggaran akan ditindak.” Selain itu, Sambodo menjelaskan juga pihaknya melarang jajarannya memberi pengawalan terhadap konvoi motor gede (moge), mobil mewah, hingga sepeda.

“Ini kebijakan Ditlantas Polda Metro melarang anggota saya mengawal konvoi kendaraan, baik moge, mobil mewah, maupun pesepeda,” ujar Sambodo dikutip dari laman NTMCPolri, Selasa (16/3/2021).

Menurut Sambodo, pengawalan ini bisa menimbulkan kecemburuan antar masyarakat, khususnya pengguna jalan. Pasalnya, semua pengguna jalan ini memiliki hak yang sama, tidak boleh ada yang punya akses berbeda. Oleh sebab itu, Polda Metro mengecam aksi konvoi kendaraan dengan menggunakan pengawalan.

“Pengawalan yang dilakukan polisi itu sering menimbulkan kecemburuan masyarakat, oleh sebab itu saya melarang anggota saya untuk mengawal rombongan pengendara,” katanya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*