Crash Pertama Pol Espargaro dengan Honda RC213V, di Tes Qatar #2

0
47
Pol Espargaro Crash
Pol Espargaro saat menjalani tes Qatar hari keempat. Foto: MotoGP

NaikMotor – Pembalap baru Tim Repsol Honda, Pol Espargaro alami crash pertamanya bersama RC213V. Namun penampilannya di tes Qatar masih mengesankan.

Selama gelaran tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Pol Espargaro sukses memberikan penampilan yang cukup maksimal. Namun performa apiknya batal dibawa Pol di tes Qatar hari ke-4.

Memang Pol Espargaro sempat memimpin waktu lap, namun dirinya harus terlempat ke posisi 10 setelah mengalami crash. Mantap pembalap KTM itu terjatuh di tikungan pertama saat memasuki lap ketiga. Menurutnya, crash yang dia alami tersebut merupakan kecelakaan yang aneh dan tidak sesuai dengan yang ia harapkan.

“Itu adalah kecelakaan yang aneh. Saya ingin mengatakan itu bukan masalah Honda karena kami bermain di awal sesi dengan ban yang berbeda. Saat itu saya menggunakan tidak menggunakan ban terbaik untuk kondisi tersebut,” kata Pol Espargaro.

Crash ini sebenarnya sudah diperkirakan oleh Pol Espargaro. Pasalnya, Pol sendiri masih belum mengetahui batas kemampuan motor RC213V saat dipacu dengan kecepatan maksimal. Sehingga dirinya pun sudah siap mengalami crash karena dirinya memacu motor hingga mencapai dan melebihi batas kemampuan motor itu sendiri.

“Untuk mendapatkan waktu putaran terbaik, saya perlu memacu motor hingga ke batas dan melampaui batas. Itulah sebabnya kadang-kadang Marc sangat dekat dengan crash dan pada balapan dia berada di batas,” ucapnya.

Kendati tidak berhasil tampil maksimal di tes pramusim hari keempat, namun Pol Espargaro sudah menunjukkan hasil yang mengesankan selama gelar tes MOtoGP Qatar. Bahkan pembalap asal Spanyol ini digadang-gadang calon terkuat juara untuk seri pertama musim MotoGP 2021.

“Setiap kali saya pergi ke trek, saya belajar sesuatu yang baru dan saya merasa cukup positif tentang hal itu. Saya perlu terus bekerja dengan tim untuk mengetahui lebih banyak tentang motor. Saya pikir jika kami melakukannya dengan baik dan tidak ada cedera atau hal-hal lain, itu bisa menjadi tahun yang baik bagi kami tetapi itu baru permulaan,” ujar Pol. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*