Gunakan RC213V Spek Tim Pabrikan, Nakagami Yakin Tampil Maksimal di MotoGP 2021

0
19
Takaaki Nakagami
Takaaki Nakagami bersama Honda RC213V baru. Foto: LCR Honda

NaikMotor – Pembalap tim LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, mengaku yakin tampil maksimal di MotoGP 2021. Keyakinan ini didasari oleh peningkatan pada Honda RC213V terbarunya.

“Tahun lalu kami mengambil langkah besar. Saya pikir kami bisa lebih konsisten untuk menjadi juara atau setidaknya untuk podium. Karena tujuan saya untuk musim ini adalah berjuang untuk gelar Piala Dunia. Kami harus berada di grup teratas di setiap balapan,” kata Nakagami, dikutip dari Speedweek, Minggu (21/2/2021).

Pada musim lalu, pembalap asal Jepang ini meraih hasil yang kurang memuaskan. Nakagami sukses mengamankan pole position pertamanya di GP Teruel, Aragon, namun harus mengalami crash dalam seri tersebut. Nakagami masih kekurangan podium di musim lalu.

Namun di musim 2021, Nakagami merasa percaya diri dapat meraih hasil yang maksimal. Pasalnya, musim ini dirinya akan menunggangi sepeda motor Honda RC213V baru. Bisa dibilang, kegagalan musim lalu Nakagami, salah satunya disebabkan oleh motornya yang kurang memberikan performa terbaiknya.

“Motor baru ini benar-benar positif bagi saya. Saya sangat menantikannya. Saya selalu mengendarai motor lama saya selama tiga tahun terakhir. Terkadang motor itu menunjukkan performa bagus, tetapi sebagian besar benar-benar sulit untuk menunjukkan potensi, terutama untuk kinerja mesin,” ujarnya.

Honda RC213V terbaru ini diklaim memiliki kinerja mesin yang jauh berbeda dengan model sebelumnya. Kemudian tenaga dan kecepatannya juga lebih powerfull, dan bisa dibilang sudah kompetitif dibanding dengan motor-motor dari tim lain.

“Semoga saya bisa membantu mengembangkan motor ini. Sebenarnya motor ini sudah kompetitif, namun jika dibandingkan dengan pabrikan lain, kami masih perlu memperbaiki beberapa bagian. Semoga kami bisa kompetitif dan berjuang untuk
kemenangan atau podium di setiap balapan,” ucap Takaaki Nakagami. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*