Siap Tempur di MotoGP 2021, Suzuki Ungkap Spesifikasi GSX-RR

0
162
Spesifikasi Suzuki GSX-RR
Siap hadapi musim baru, Suzuki Ecstar rilis livery baru di Losail, Qatar hari Sabtu (06/03/2021) lalu. Foto: Suzuki / MotoGP

NaikMotor – Dipastikan akan kembali berpartisipasi pada MotoGP musim ini, Suzuki pun membocorkan spesifikasi GSX-RR yang akan ditunggangi Joan Mir dan Alex Rins. 

Suzuki Motor Corporation akan kembali berpartisipasi dalam kompetisi balap kelas dunia, MotoGP 2021, bersama Tim Suzuki Ecstar. Suzuki Ecstar di musim sebelumnya berhasil menyabet prestasi kategori Kejuaraan Tim, dan pembalap mereka, Joan Mir sukses menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Joan Mir dan Alex Rins akan kembali menunggangi Suzuki GSX-RR yang dilengkapi dengan mesin 4-silinder in-line yang berhasil menunjukkan performa keseluruhan yang sangat baik dan serasi bagi motor Mir dan Rins. Untuk model 2021-nya, Suzuki mengadopsi pewarnaan livery baru dan mencantumkan logo sponsor anyar mereka, yaitu Monster Energy.

Siap menghadapi 19 balapan, Suzuki menargetkan untuk unggul di podium sebanyak 11 kali dan menyatakan harapan mereka untuk mempertahankan gelar dari musim lalu.

“Melalui keikutsertaan di MotoGP, kami akan semakin memperkuat pengembangan mesin yang selalu dapat mengincar podium, dan dengan memberikan umpan balik tentang produk, kami akan mempromosikan pengembangan produk yang lebih menarik yang melebihi ekspektasi penggemar Suzuki, dan mereknya yang meningkatkan image,” tulis Suzuki.

Suzuki GSX-RR akan mewujudkan karakteristik mesin yang mudah digunakan dan bertenaga, konsumsi bahan bakarnya efisien, serta memiliki ketahanan pada tingkat tinggi. Bodinya memiliki tata letak yang mengurangi lebar kendaraan, baik dari segi performa kinetik dan aerodinamis, serta memaksimalkan kekakuan bodi motor dan keseimbangan berat. Untuk musim ini, GSX-RR dikembangkan untuk mengimbangi perlambatan masuk tikungan ke akselerasi naik pada level tinggi.

Berikut ini spesifikasi Suzuki GSX-RR yang akan dipacu di musim 2021: (Litha/Prob/NM) 

Overall length x width x height 2,096 mm x 720 mm x 1,140 mm
Wheelbase 1,457mm
Vehicle weight 157 kg or more
Engine type Water-cooled 4-cycle in-line 4-cylinder DOHC 4-valve
Displacement 1,000cm 3
Maximum output 176kW (240PS) or more
Fastest 340km / h or more
Gearbox 6-speed (seamless system)
Frame format Aluminum twin spar
Tires (front / rear) 17 inch / 17 inch
Front suspension Inverted fork made by Orleans
Rear suspension Made by Orleans
Brake (front / rear) Brembo carbon disc / steel disc

LEAVE A REPLY

*