5 Pembalap Jadi yang Tercepat di Qatar Test #1, Ducati Awali Musim dengan Baik

0
48
Qatar Test Sesi Pertama
Johann Zarco dan 4 pembalap Ducati lainnya menduduki posisi teratas di hasil Top Speed & Average Qatar Test Day 2. Foto: MotoGP

NaikMotor – Ducati mencatat lima rata-rata tercepat dari semua jajaran pembalap di trek selama Qatar Test sesi pertama. Dengan hasil yang baik, tim pabrikan dan satelit Italia ini tampil sangar di Qatar. 

Putaran sesi pertama Qatar Test di Losail menunjukkan hasil yang mengesankan bagi Ducati. Rookie tiga serangkai, yaitu Jorge Martin (Pramac Racing), Luca Marini (SKY VR46 Avintia Racing), dan Enea Bastianini (Avintia Esponsorama Racing) turut ambil bagian menjelang debutnya di kelas utama.

Trio ini menunggangi Desmosedici 2021 dan tampaknya telah menguasai mesin V4 dengan cukup cepat, karena masing-masing telah melewati 340 km/jam di hari kedua. Sementara itu, Johann Zarco (Pramac Racing) jadi yang tercepat selama dua hari dengan mencatat angka 351,7 km/jam.

Qatar Test Sesi Pertama
Hasil Top Speed & Average Qatar Test Day 2.

Lima posisi teratas pada speed timesheet diduduki oleh Ducati. Dengan Martin dan rekan setimnya di puncak 349,5 km/jam, serta Jack Miller dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di urutan berikutnya dengan angka 348,3 km/jam dan 347,2 km/jam.

Hal ini tentu menjadi awal yang baik bagi Ducati, terutama untuk pasangan Avintia Racing yang menunggangi GP-20 dengan mesin 2019. Akankah performa menakjubkan Ducati dapat bertahan hingga akhir dan memberikan mereka gelar juara? (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*