Lalin Bogor Kembali Padat Pasca Ganjil-Genap Dihentikan, Ini Rencana Bima Arya

0
35
Ganjil Genap Kota Bogor
Ganjil Genap Kota Bogor. Foto: Pemkot Bogor

NaikMotor – Lalu lintas Kota Bogor kembali padat pasca dihentikannya kebijakan ganjil-genap. Pemkot Bogor berencana mengevaluasi kebijakan ini demi turunkan penumpukkan kendaraan.

Menurut Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, pemkot akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Bogor untuk melakukan evaluasi terkait pemberlakuan kembali ganjil-genap ini.

“Saya akan mengusulkan kepada Satgas untuk kita melakukan evaluasi lagi terkait ganjil-genap ini, terlebih untuk mengatisipasi libur panjang,” kata Bima Arya.

Menurut Bima, sejatinya kebijakan ganjil genap ini bukan hanya untuk menurunkan volume kendaraan saja, tetapi juga menjadi salah satu cara bagi Satgas Covid-19 dalam menurunkan angka penyebaran Covid-19.

“Ini bukan soal lalu lintas saja, tetapi juga soal protokol kesehatan, dan menekan laju Covid-19. Data minggu ini baru akan ketahuan minggu depan, jadi kita harus sabar menunggu datanya,” ucapnya.

Kepadatan yang kembali terjadi di sejumlah ruas jalan Kota Hujan merupakan dampak dari penghentian kebijakan ganjil-genap. Menurut Bima, banyak masyarakat yang memanfaatkan momen ini untuk melakukan perjalanan ke beberapa tempat di Bogor.

“Saat ini memang jauh lebih padat setelah satu bulan terakhir sempat lengang. Mungkin banyak orang yang memanfaatkan penghentian ganjil-genap ini,” ujarnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*