Edisi Khusus Yamaha TMAX 560 2021 20th Anniversary Serat Karbon

0
53
Yamaha TMAX 20th Anniversary
Yamaha TMAX 20th Anniversary. Foto: Yamaha Eropa

NaikMotor – Yamaha meluncurkan versi terbaru dari skuter matic TMAX, yakni TMAX 560 2021 Edisi 20th Anniversary. Kehadirannya menjadi penanda 20 tahun kiprah skuter ini di pasar Eropa.

Skuter sport terlaris di Eropa ini pertama kali diluncurkan pada 2001. Sejak diperkenalkan 20 tahun lalu, TMAX selalu menjadi skuter terlaris dari tahun ke tahun. Secara keseluruhan, motor ini sudah terjual hingga 300.000 unit dan merupakan salah satu model terpenting dalam line-up Yamaha.

Yamaha TMAX 20th Anniversary

Hingga saat ini, tercatat sudah ada 8 generasi Yamaha TMAX yang meramaikan pasar skuter matic Eropa, termasuk edisi 20th Anniversary ini. Versi terbaru ini diluncurkan sebagai bentuk penghargaan dan kesuksesan perjalanan TMAX selama kurang lebih dua dekade.

Yamaha TMAX 2021 20th Anniversary diluncurkan secara ekslusif. Skuter matic ini hanya diproduksi sebanyak 560 unit saja. Pecinta skuter di Eropa rasanya wajib untuk memiliki edisi khusus TMAX 560 ini.

TMAX 560 terbaru ini hadir dengan model baru, di mana bodyworknya terbuat dari serat karbon yang dicetak manual. Serat karbon ini memiliki finishing permukaan yang berbeda satu sama lain dari total 560 unit tersebut.

Kemudian panel bodi, fender depan, dan tameng knalpot juga terbuat dari bahan karbon yang kuat dan ringan. Secara desain, penggunaan karbon ini membuat TMAX 2021 tampil lebih dinamis dengan nuansa premium, terlebih bagian cover side dan fender depannya dibalut aksen berwana kuning.

Yamaha TMAX 20th Anniversary

Setiap unit TMAX 20th Anniversary akan dilengkapi dengan lencana bernomor yang menandakan ekslusivitas dari edisi khusus ini. Motor ini juga hanya meluncur dalam satu varian warna, yakni Tech Graphite, lengkap dengan pelek yang dibalut warna perunggu.

Dari sektor dapur pacu, TMAX 2021 ini menggendong mesin 562cc 4 katup 2 silinder lengkap dengan pendingin cairan. Secara performa, mesin tersebut sanggup menghasil tenaga sebesar 35 Kw pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsi puncaknya 55,7 Nm pada 5.250 rpm. Mesin ini juga sudah mengusung standar EURO5.

Bagian kaki-kakinya menggunakan suspensi telefork pada bagian depan dan swingarm pada bagian belakang. Sistem pengeremannya menggunakan cakram ganda di bagian depan dan cakram tunggal di bagian belakang. Kemudian rodanya memakai ban tubeless berukuran 120/70 ring 15 di depan dan 160/60 ring 15 di belakang.

Yamaha TMAX 20th Anniversary

Motor ini juga dibekali dengan sejumlah fitur canggih, seperti lampu LED, sistem kontrol traksi dan D-Mode, serta sudah memakai keyless Smart Key. Panel instrumen menggunakan layar TFT Monotone yang menampilkan informasi lengkap seputar motor.

Belum ada informasi mengenai harga edisi khusus TMAX ini. Sebagai acuan, saat ini TMAX Tech Max versi standar dipasarkan dengan banderol 11,999 Poundsterling atau sekitar Rp 240 jutaan. Besar kemungkinan, TMAX edisi 20th Anniversary ini punya harga yang lebih mahal dari Tech Max. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*