Cargloss: Begini Cara Menentukan Size Helm yang Akurat

0
141
Cara Menentukan Size Helm
Cargloss Helmets membagikan cara untuk menentukan ukuran helm agar sesuai. Foto: IG @carglosshelmets

NaikMotor – Jika Motoris ada yang belum paham mengenai cara menentukan size atau ukuran helm yang pas, yuk intip tips dari Cargloss Helmets di bawah ini… 

Tidak dianjurkan untuk mengenakan helm yang ukurannya terlalu besar ataupun terlalu kecil. Size helm pun ternyata bukan dilihat dari batoknya, melainkan dari busanya yang terdiri dari cheekpad dan innerpad.

Ingin membagikan informasi seputar langkah memilih helm yang benar, Cargloss Helmets lewat akun Instagramnya membagikan cara menentukan size helm yang akurat.

Pertama, perlu diketahui bahwa size helm Cargloss dilihat dari ukuran tipis-tebalnya busa dalam helm. Selanjutnya, yang perlu dilakukan adalah mengukur kepala. Ukur bagian terlebar kepala dengan posisinya yang berada tepat di atas telinga dan alis (pelipis). Gunakan pita ukur untuk mendapatkan hasil lebih akurat. Pita ukurnya pun harus mengelilingi kepala dengan sempurna.

Cara Menentukan Size Helm

Pastikan busa helm sesuai dengan ukuran kepala. Kenyamanan dalam berkendara harus didapatkan, namun juga jangan sampai lalai dengan aspek keselamatannya, karena ukuran helm yang pas juga sangat mempengaruhi keselamatan dalam berkendara. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*