Paten Motor Baru Honda Bocor, Pakai Drone di Bagian Belakangnya

0
33
Paten Motor Baru Honda
Paten motor baru Honda. Foto: Motobeam

NaikMotor – Honda Jepang dikabarkan telah menyiapkan konsep baru motornya yang menggunakan drone di bagian belakangnya. Ini terlihat dari gambar paten motor baru Honda yang bocor di internet.

Berdasarkan paten yang beredar, diketahui bahwa motor baru ini merupakan motor berbasis listrik bertenaga baterai. Uniknya motor ini dilengkapi dengan quadcopter atau drone yang disematkan di bagian buntut motor.

Paten Motor Baru Honda

Dalam aplikasi paten tersebut, dijelaskan bahwa fungsi dari drone ini saat pengendaraan normal adalah sebagai fan untuk disipasi panas dari baterai melalui saluran udara khusus.

Selain itu, seperti drone Benelli a pada umumnya untuk menangkap citra di sekitarnya dari ketinggian. Artinya juga dapat digunakan untuk mengontrol wilayah dan memberikan berbagai informasi berkendara, mulai dari kontur jalan hingga keadaan kendaraan lain di sekitar.

Kemudian drone ini juga bisa merekam video yang nantinya akan dikirimkan ke layar digital di instrumen klaster. Fungsi penting lain drone ini adalah untuk mencari pertolongan saat keadaan darurat.

Paten Motor Baru Honda

Sayang motor baru Honda ini baru diajukan sebagai paten dan belum diketahui apakah akan masuk dapur produksi atau tidak. Pasalnya, paten ini biasanya hanya untuk melindungi kekayaan intelektual dan belum tentu akan langsung diproduksi. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*