Drone Motor Polisi Masa Depan yang Bisa Menilang

0
Drone Motor Polisi Masa Depan yang Bisa Menilang
Drone Polisi tak memerlukan petugas untuk patroli dan menindak pelanggar lalu lintas. Foto: Bombardier

NaikMotor – Sepeda motor autonomous kembali menjadi ide inovatif Charles Bombardier. Idenya drone motor Polisi masa depan yang bisa menilang.

Charles Bombardier inovator Kanada itu memang tak pernah kehabisan ide setelah sebelumnya ia mendesain sosok sepeda motor yang bisa bergerak sendiri atau autonomous. Konsep sepeda motor pintar masa depan itu dinamakan Cyclotron yang dilengkapi self balancing serta berpenggerak listrik.

Drone Motor Polisi Masa Depan yang Bisa Menilang
Drone Polisi ide Bombardier bisa mengejar, mencegat dan menilang pelanggar lalu lintas. Foto: Bombardier

Tetapi untuk sepeda motor Polisi masa depan itu, Bombardier merancangnya tanpa perlu petugas untuk mengendarainya. Bahkan sepeda motor drone itu bisa melakukan penindakan dengan pengejaran, pencegatan dan penilangan.

Meski banyak pengamat sepeda motor atau mobil hingga saat ini masih meragukan kemampuan autonomous. Karena pada kondisi yang kritis saat berkendara mereka percaya untuk keluar dari situasi itu tetap dibutuhkan instuisi manusia.

Bombardier sendiri menyatakan, “Di masa depan ketika pelanggar lalu lintas ditindak maka yang akan melakukan pengejaran adalah sepeda motor tanpa awak. Tentu saja itu akan mengurangi resiko kepada petugas atau operator, selain itu pengawasan bisa dilakukan 24 jam. Sedangkan surat tilang bisa dikirim melalui aplikasi smartphone.

Drone akan berpatroli di jalanan, melakukan scan terhadap plat nomor dan membaca data pelanggar secara real-time, suatu hari.” (Afid/nm)

Drone Motor Polisi Masa Depan yang Bisa Menilang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here