Moped Honda Giorno Rilis di Jepang, Seperti Mini Genio

0
109
Honda Giorno
Honda Giorno. Foto: Honda Jepang

NaikMotor – Honda diam-diam meluncurkan motor baru di pasar Jepang. Motor yang dimaksud adalah Honda Giorno yang memiliki mesin berkapasitas kecil dan memiliki bodi yang mungil.

Giorno hadir dengan mengusung mesin eSP berkapasitas 50cc. Tenaganya hanya sebesar 4,4 dk pada 8.000 rpm dan torsinya 4,1 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm. Konfigurasi mesin ini terbilang cocok untuk dipakai di jalanan perkotaan Jepang.

Honda Giorno

Sistem pengeremannya menggunakan tromol di bagian depan dan belakangnya. Kemudian pelek depan dan belakangnya memiliki diameter 10 inci yang dibalut ban berukuran 80/100. Panel instrumennya menggunakan model analog dengan layar kecil.

Meskipun moped skuter matic ini memiliki spesifikasi yang seadanya, namun Giorno juga dibekali dengan sejumlah fitur terbaru. Misalnya fitur Idling Stop System (ISS) yang mematikan mesin secara otomatis saat berhenti. Kemudian juga ada port USB yang menghasilkan output 12 Volt untuk mengisi baterai ponsel.

Honda Giorno tersedia dalam dua versi, yakni standar dan deluxe. Di Jepang, skuter matic ini dipasarkan dengan banderol 198,000 Yen atau sekitar Rp 26 jutaan. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*