Waduh, Test Rider KTM MotoGP Kecelakaan Hingga Patah Kaki

0
39
Mika Kallio Kecelakaan
Kecelakaan, Mika Kallio akan absen untuk beberapa minggu. Foto: MotoGP

NaikMotor – Mika Kallio, test rider Red Bull KTM Factory Racing mengalami kecelakaan saat berpartisipasi di balapan jalan es di Finlandia. Ia pun dipastikan akan absen hingga 2 bulan. 

Tulang kering (tibia) dan tulang betis (fibula) pembalap asal Finlandia ini patah setelah mengalami kecelakaan saat mengikuti balapan di jalan es di negara asalnya pada akhir pekan lalu. Kini, Mika Kallio dipastikan harus absen selama 7 hingga 8 minggu.

Kallio pun otomatis tidak akan mengikuti Tes Qatar, sehingga Dani Pedrosa menjadi satu-satunya pembalap uji KTM yang masuk ke dalam daftar entri. Absennya Kallio juga bisa menghentikan rencana pabrikan untuk mengadakan Private Test d Eropa sepanjang bulan Maret dan April.

“Operasi Tibia dan fibula menanti. Sayangnya, terkadang kesalahan kecil yang bodoh memiliki konsekuensi yang menyakitkan. Tidak seperti yang ada dalam pikiran saya untuk balapan jalan raya es hari ini, memaksa saya untuk tidak naik motor selama 7 hingga 8 minggu untuk pulih. Permintaan maaf kepada mereka yang berkepentingan, ini adalah sisi gelap dari balap, bahkan sebagai hobi,” tulis Kallio di postingannya di akun Instagram yang memperlihatkan hasil ronsen kaki serta detik-detik kecelakaannya.

Video kecelakaan dan foto ronsen yang diunggah Mika Kallio tersebut bisa dilihat di sini(Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*