Makin Canggih, Gembok Motor Kini Bisa Terkoneksi dengan Handphone

0
101

NaikMotor – Sebuah perusahaan keamanan motor asal Britania Raya, Xena, meluncurkan sebuah gembok motor canggih bernama Xena XX15. Gembok memiliki alarm dan bisa terkoneksi dengan handphone.

Gembok Xena XX15 ini terbuat dari bahan baja yang tahan karat mono-blok 304, juga tahan lama dan tahan cuaca. Bagian pinnya berbahan material Carbide-Reinforced 14mm yang tahan benturan dari segala jenis alat pemotong.

Xena XX15 ini juga dilengkapi dengan sistem penguncian ganda dengan kemungkinan kombinasi kode pengunci sebanyak 250.000. Tidak hanya itu, gembok canggih ini juga diklaim tahan dari semprotan es.

Lewat konektivitas Bluetooth, gembok ini dapat dihubungkan dengan ponsel melalui aplikasi Xena. Aplikasi ini berfungsi untuk melakukan beberapa penyesuaian, seperti mengatur kunci disk, memasang alarm, serta mengatur volume dan durasi alarm. Melalui ponsel, pengguna juga dapat melihat kapasitas baterai yang tersedia di gembok.

Pengguna juga dapat menyetel pengaturan alarm sesuai dengan lokasi yang ditentukan. Saat ada benda atau oknum yang berusaha membongkar, alarm akan bekerja dan akan mengeluarkan bunyi alarm hingga 120-db. Setelah alarm berbunyi, pengguna akan mendapatan notifikasi di ponselnya.

Dengan segala fitur canggih yang disematkan pada Xena XX15, gembok ini dipasarkan dengan banderol 110 Poundsterling atau sekitar Rp 2 jutaan. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*