Rossi Resmi Perkuat Petronas Yamaha SRT Bersama Muridnya

0
42
Foto Petronas SRT 2021

NaikMotor – Petronas Sepang Racing Team alias SRT (1/3/2021) telah meluncurkan tim dan livery YZR-M1 2021 yang akan ditunggangi oleh Valentino Rossi dan Franco Morbidelli secara resmi dan virtual. 

Petronas Yamaha SRT nampaknya sangat bersemangat untuk memulai musim baru mereka. Senin (01/03/2021) tim memperkenalkan pembalap yang baru bergabung, yaitu Valentino Rossi, Franco Morbidelli yang akan memasuki tahun ketiganya di tim, serta Yamaha YZR-M1 2021 lewat presentasi virtual.

Selain dimeriahkan oleh dua pembalap tim, tentunya acara ini juga dihadiri oleh Razlan Razali selaku Kepala Tim, Johan Stigefelt sebagai Direktur Tim, dan Wilco Zeelenberg, Manajer Tim. Pemilik tim, Sirkuit Internasional Sepang, dan mitra mereka, Petronas, juga diwakili dalam acara daring ini.

Petronas SRT

Melihat hasil yang mengagumkan tahun lalu, Petronas SRT ingin melanjutkan kisah sukses mereka sebagai tim Malaysia pertama di MotoGP. Nantinya, The Doctor akan menunggangi sepeda motor YZR-M1 dengan spesifikasi pabrik, sementara Franco dengan A-spec Plus.

“Kami bangga mewakili Malaysia dan PETRONAS di panggung dunia di MotoGP untuk musim ketiga sebagai Tim Balap Yamaha Sepang PETRONAS,” buka Razali.

“Kami menantikan musim depan, ingin memberikan kesempatan terbaik bagi Franco dan Valentino. Bagi Franco, ini adalah kesempatan luar biasa untuk mencapai hal-hal yang lebih baik daripada musim gemilangnya di tahun 2020 dan untuk Valentino kami berharap tim baru akan memberinya kesempatan terbaik untuk memanfaatkan bakat dan keahliannya.”

“Tim telah menikmati lintasan yang luar biasa sejak memasuki olahraga ini dan kami berterima kasih kepada PETRONAS dan Yamaha yang memungkinkan ini melalui dukungan kuat dan filosofi serta aspirasi bersama.”

“2020 adalah tahun yang luar biasa bagi kami, tetapi kami sadar bahwa selalu ada area yang dapat kami tingkatkan. Kami mengharapkan pertarungan sengit lainnya di jalurnya musim depan dan kami akan mendorong setiap langkah untuk mendukung Franco dan Valentino dan memastikan mereka memiliki semua alat yang mereka miliki,” jelasnya.

Petronas SRT

Morbidelli mengatakan ia menyikai motornya dan berharap musim ini menjadi musim yang hebat untuk dirinya sendiri dan rekannya.

“Ini akan menjadi tahun ketiga saya bersama tim dan ada banyak hal yang saya sukai dari PETRONAS Yamaha SRT. Livery YZR-M1 2021 mirip dengan dua tahun terakhir, namun masih berubah, itu sama tapi berbeda jadi saya menyukainya. Yang berbeda dari tahun-tahun lalu adalah rekan setim saya. Saya berharap dan berharap ini akan menjadi musim yang hebat bagi Vale dan saya,” paparnya.

“Kami telah memiliki hubungan yang kuat selama bertahun-tahun dan kami akan belajar banyak dari satu sama lain. Target pribadi saya untuk tahun 2021 adalah menjadi lebih baik, meningkatkan diri saya sebagai pribadi, pembalap, dan atlet. Saya tahu ini sulit dan sulit karena tahun lalu kami cukup cepat dan kami membuat balapan yang hebat dan meraih hasil yang luar biasa. Meski demikian, kami harus berusaha lebih baik dibandingkan dengan tahun 2020, jadi itulah tujuan saya, berusaha menjadi lebih baik dari tahun ke tahun,” imbuh Franco.

Sementara itu, Rossi yang akan balapan dengan balutan warna Petronas SRT musim ini juga mengaku bahwa ia sangat menyukai livery, helm, dan perlengkapan lainnya.

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team. Ini tantangan baru bagi saya. Ini adalah tim yang sangat muda, tetapi dalam dua tahun terakhir mereka sudah sangat kompetitif. Saya senang melihat motor baru saya tahun ini dan saya sangat menyukai warna livery, baju balap, helm, dll. Kelihatannya keren,” ungkap pembalap berusia 42 tahun ini.

“Target saya untuk 2021 adalah menjadi kompetitif, berjuang untuk memenangkan balapan, berjuang untuk meraih podium dan juga berjuang untuk posisi yang baik di klasemen Kejuaraan Dunia di akhir musim. Kami semua sangat fokus pada target kami untuk membuat yang terbaik semampu kami. Saya pikir dengan Franco kami adalah pasangan pembalap yang sangat menarik karena kami sangat mengenal satu sama lain. Seluruh tim memiliki banyak motivasi dan saya akan memberikan yang maksimal untuk bersama-sama meraih hasil terbaik di akhir kalender. Kami siap untuk memulai,” tutup Rossi. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*