Melipir dari MotoE, Pembalap Wanita ini Akan Kembali Berkompetisi di WorldSSP

0
26
Maria Herrera WorldSSP
Bersama tim Biblion Motoxracing Yamaha, Maria Herrera akan ikuti WorldSSP Challenge 2021. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Maria Herrera dipastikan akan berkompetisi di WorldSSP musim 2021 bersama tim Biblion Motoxracing Yamaha. Momen ini akan menjadi kampanye ke-3 Herrera setelah sebelumnya sempat berbelok mencicipi mesin MotoE. 

Pembalap wanita asal Spanyol ini akan berpartisipasi dalam kejuaraan Supersport 2021 bersama dengan tim Biblion Motoxracing Yamaha yang akan mendukungnya sepanjang musim. Sebelumnya, Herrera sudah memiliki pengalaman di dunia WorldSSP dan WorldSSP300.

Wanita berusia 24 tahun ini juga sudah pernah tampil di Moto3 dengan wildcard (2013-2014) sebelum masuk secara penuh sebagai pembalap Moto3 (2015-2017), lalu pindah ke WorldSSP300 pada tahun 2018. Selanjutnya pada 2019 dan 2020, ia mengikuti MotoE dan berhasil mendapatkan hasil terbaik di posisi kelima di Misano. Jauh sebelum itu, di tahun 2011 Herrera juga pernah memenangkan Campeonato Mediterraneo de Velocidad dan P4 di CEV Moto3 tahun 2013 silam.

“Saya memilih tim ini karena banyak orang berbicara dengan baik tentang Sandro, motornya, grupnya dan potensi yang mereka miliki. Tujuan utama saya tahun ini adalah melakukan pekerjaan dengan baik dan bersenang-senang dengan bekerja cepat,” ujar Herrera mengenai kontraknya dengan tim.

Maria Herrera WorldSSP

“Saya sangat senang bisa mengumumkan partisipasi Yamaha Biblion Motoxracing di kelas WorldSSP bersama Maria Herrera. Memiliki satu-satunya wanita di kejuaraan, yang merupakan talenta besar, memberi kami kesempatan untuk menunjukkan level yang telah kami capai. Saya yakin ini akan menjadi insentif yang kuat bagi kita semua,” tutur Sandro Carusi, Kepala Tim Biblion Motoxracing Yamaha WorldSSP Supported Team.

“Kami sangat senang melihat tim Biblion Motoxracing Yamaha kembali ke kelas WorldSSP pada tahun 2021. Sandro dan timnya telah memberikan kesempatan besar kepada pembalap muda berbakat di WorldSSP300 dan Senang rasanya melihat bagaimana mereka melanjutkan tren itu di kelas 600cc. Maria adalah pebalap muda yang impresif dan serba bisa yang menambah pengalaman bagus untuk tim dan saya berharap mereka meraih hasil yang kuat bersama tahun ini,” lanjut Andrea Dosoli, Manajer Yamaha Motor Europe Road Racing. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*