Maria Herrera, Satu-Satunya Pembalap MotoE yang Rayakan International Women’s Day

0
141
maria herrera
Maria Herrera, satu-satunya pembalap wanita di MotoE. Foto: MotoGP

NaikMotor – Maria Herrera, pembalap wanita satu-satunya di ajang kejuaraan dunia motor listrik MotoE menceritakan perjalanan hidupnya. Maria bertutur dari awal mula terjunnya ke dunia balap motor dalam rangka International Women’s Day. 

Maria Herrera lahir di Spanyol pada 26 Agustus 1996 silam. Ia saat ini merupakan pembalap wanita satu-satunya di ajang MotoE dan dinaungi oleh Aspar Team. Dalam rangka International Women’s Day (Hari Perempuan Internasional) pada hari ini (08/03/2020), Herrera berbagi kisah perjalanan hidupnya ke tim MotoGP.

maria herrera
Foto: MotoGP

Sebelum berlabuh ke MotoE di tahun 2019, ia memulai debut kariernya sebagai pembalap di usia 12 tahun dengan mengikuti kompetisi balap nasional, lalu ia berada di Moto3 tahun 2013 sampai 2017 dan Supersport 300 (SSP 300) pada tahun 2018.

maria herrera
Foto: MotoGP

“Ketika saya berusia 7 tahun saya mulai melakukan balapan pertama, saya suka menang dan saya bekerja untuk menjadikan hobi saya sebagai pekerjaan,” ujar Herrera pada MotoGP.

Pembalap muda yang masih berusia 23 tahun ini mengungkapkan bahwa babak perdana MotoE di Grand Prix Jerman membuatnya merasakan banyak hal berbeda, seperti emosi yang ia rasa saat balapan, rasa ingin tahu, dan antisipasi pada kompetisi yang pada akhirnya ia nikmati karena ia sangat enjoy dengan motornya.

maria herrera
Foto: MotoGP

Tahun ini Maria Herrera akan kembali membela Aspar Team di FIM Enel MotoE World Cup. Setelah tes Jerez pada 10-12 April mendatang, putaran pertama untuk kelas MotoE akan digelar di Red Bull Spanish Grand Prix pada 1-3 Mei 2020.

maria herrera
Foto: MotoGP

Selain Herrera, inilah list pembalap kelas elektrik 2020 yang telah dirilis secara resmi dari laman website resmi MotoGP(Litha/Prob/NM) 

5 – Alex de Angelis (Octo Pramac MotoE)
6 – Maria Herrera (OpenBank Aspar Team)
7 – Niccolo Canepa (LCR E-Team)
10 – Xavier Simeon (LCR E-Team)
11 – Matteo Ferrari (Trentino Gresini MotoE)
16 – Josh Hook (Octo Pramac MotoE)
18 – Xavier Cardelus (Avintia Esponsorama Racing)
27 – Mattia Casadei (Ongetta SIC58 Squadra Corse)
35 – Lukas Tulovic (Tech 3 E-Racing)
38 – Bradley Smith (One Energy Racing)
40 – Jordi Torres (Join Contract Pons 40)
51 – Eric Granado (Avintia Esponsorama Racing)
55 – Alejandro Medina Mayo (OpenBank Aspar Team)
61 – Alessandro Zaccone (Trentino Gresini MotoE)
63 – Mike Di Meglio (EG 0,0 Marc VDS)
66 – Niki Tuuli (Avant Ajo MotoE)
70 – Tommaso Marcon (Tech 3 E-Racing)
77 – Dominique Aegerter (Intact GP)

LEAVE A REPLY

*