Kembali ke Trek Pasca Cedera, Ana Carrasco Berhasil Adaptasi dan Buat Kemajuan

0
36
Kemajuan Ana Carrasco
Ana Carrasco berhasil libas 40 dan 44 laps di hari pertama dan kedua tes di Barcelona pada 24-25 Februari lalu. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Lakukan pengujian selama dua hari di Barcelona, pembalap wanita dari tim Provec Kawasaki, Ana Carrasco, membuat kemajuan yang mengesankan mengingat dirinya baru saja pulih pasca operasi. 

Kembali ke trek pada 24 dan 25 Februari 2021, mantan juara WorldSSP300 ini berhasil tampil dengan mengejutkan dengan mesin balap Ninja 400-nya walau ia baru saja melewati lima bulan pertama pasca operasi patah tulang. Selain mengenai waktu di lap, Ana juga berhasil menujukkan ketahanannya dalam banyaknya lap yang ia selesaikan.

Tidak sendiri, Ana juga mendapatkan bantuan dan saran dari Joan Lascorz, mantan pembalap WorldSBK. Lascorz membantu Carrasco dalam meraih tenaganya dalam menyelesaikan 40 lap pada hari pembukaan dan 44 lap di hari kedua pengujian. Akan menghadapi tes selanjutnya pada 16 – 17 Maret di Navarra, pembalap maupun tim merasa fondasi telah diletakkan untuk membuat kemajuan yang lebih lanjut.

Kemajuan Ana Carrasco

“Saya sangat senang dengan dua hari ini. Perasaan saya secara keseluruhan tentang mengendarai Ninja 400 saya sangat bagus dan hasilnya sebenarnya jauh lebih baik daripada yang saya perkirakan sebelum saya mulai berkendara,” ujar Ana Carrasco mengenai kemajuan yang ia tunjukkan.

“Saya sangat percaya diri dengan motor dan waktu putaran sesuai dengan target kecepatan kami, jadi saya sangat senang. Juga untuk kembali bekerja dengan tim saya dan mendapatkan masukan berharga dari Joan benar-benar memotivasi.”

“Yang pasti, saya masih belum pulih sepenuhnya dari cedera punggung saya dan saya masih merasakan sakit tetapi itu sudah diduga. Kami akan terus bekerja keras untuk meningkatkan diri setiap hari dan bersiap balapan sesegera mungkin,” terangnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*