Fausto Gresini Wafat, Pimpinan Suzuki Mengaku Kehilangan

0
16
Pemakaman Fausto Gresini
Setelah berjuang melawan Covid-19 selama 2 bulan, Fausto Gresini meninggal dunia pada 23 Februari lalu. Foto: Gresini Racing

NaikMotor – Fausto Gresini dinyatakan wafat pada hari Selasa (23/02/2021) setelah bertempur dengan Covid-19 yang bersarang di dalam tubuhnya sejak Desember 2020. Wafatnya pemilik Tim Gresini Racing itu menimbulkan luka mendalam bagi kerabat, tim, dan penggemar, begitu pula dengan tim Suzuki Ecstar. 

Pada Selasa (23/02/2021) kemarin, mantan pembalap sekaligus pemimpin tim Gresini Racing, Fausto Gresini wafat di usianya yang ke-60. Selain keluarga dan penggemar, keluarga Suzuki Ecstar juga mengungkapkan kesedihannya dan menyampaikan belasungkawa mereka melalui surat terbuka.

Sinichi Sahara selaku Team Suzuki Ecstar Project Leader menyampaikan: “Fausto Gresini adalah pembalap hebat dan Manajer Tim yang bijak dan sukses. Tidak hanya dia salah satu dari sekelompok pembalap terpilih yang masuk dalam daftar Juara Dunia, tetapi setelah karirnya sendiri dia menciptakan tim yang kuat di seri MotoGP yang telah berkompetisi di level tertinggi, dia juga menjadi promotor sejati untuk talenta muda. Tahun 2020 telah menjadi tahun yang sulit bagi semua orang dengan situasi ini dan kami sangat menyesal Fausto telah menjadi korban virus yang mengerikan ini.”

“Sebagai tim balap, kami menjalani kehidupan yang serba cepat dan penuh gairah, dan ini juga bagaimana Fausto mewujudkan mimpinya sebagai pembalap pertama dan dengan tim eponim kemudian. Dia selalu memiliki tim yang tepat dan efektif dipimpin dengan sikap dan komitmen positifnya. Kami telah kehilangan pesaing, kolega, dan teman.”

“Pikiran kami sekarang tertuju pada istrinya Nadia dan anak-anaknya Lorenzo, Luca, Alice dan Agnese, serta dengan seluruh Tim Balap Gresini dan keluarga Aprilia Racing, bersama dengan semua orang, dan ada banyak yang telah mendapatkan hak istimewa untuk bekerja bersamanya dan mengenalnya secara pribadi,” tuturnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*