Alamku Negeriku, Program Kontes Dokumentasi Pariwisata Indonesia

0
212
Alamku Negeriku
Program kontes video Alamku Negeriku. Foto: www.alamkunegeriku.com

NaikMotor – IIMS bersama Robinson Journey menghadirkan program baru bertajuk Alamku Negeriku. Program ini merupakan sebuah kontes video dokumentasi pariwisata Indonesia.

Program ini merupakan hasil kerjasama antara Dyandra Promosindo dengan Robinson Journey. Adapun tujuan diadakannya kompetisi adalah untuk meningkatkan sektor pariwisata yang pada selama masa pandemi mengalami penurunan yang sangat signifikan.

“Selama pandemi, sektor pariwisata merupakan salah satu yang paling terpukul. Kontes video ini disesuaikan dengan kondisi kita sekarang. Dalam kondisi yang terbatas, diharapkan kita bisa menghasilkan karya tanpa batas, terlebih dalam hal mengeksplor pariwisata Indonesia,” kata Robinson Telaumbanua dalam talkshow IIMS virtual 2021.

Menurut Robinson, kontes video ini tidak mengharuskan peserta untuk mengeksplor pariwisata yang ada di luar daerahnya. Dengan kata lain, peserta bisa membuat video dokumentasi pariwisata dari daerahnya masing-masing.

“Kompetisi ini mengajak kita semua untuk mendokumentasikan perjalanan wisatamu dari wisata alam yang ada di sekitarmu. Promosikan daerahmu dengan membuat dokumentasi video perjalananmu ke wisata alam,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan bahwa program kontes video ini diharapkan mampu meningkatkan kembali sektor pariwisata Indonesia yang sedang terpuruk karena pandemi Covid-19.

“Sektor pariwisata merupakan sektor yang paling terpuruk. Itu bisa kita pulihkan dengan gotong royong dan kebersamaan. Ayo, dengan semangat kebersamaan untuk memajukan negeri, kita membuat video, minimal dari daerah masing-masing,” ujar Kohen, sapaan akrab Hendra.

Bagi yang berminat untuk ikut serta, tahap pendaftaran bisa dilakukan satu minggu sejak kontes resmi dibuka. Pembukaan kontes video ini akan dimulai pada kuartal 1 tahun 2021 dan akan diumumkan melalui akun media sosial Robinson Journey.

Dalam pelaksanaannya, kontes ini akan dibagi menjadi dua kategori, yakni amatir dan profesional. Dari dua kategori tersebut akan dibagi lagi berdasarkan kendaraan yang digunakan saat pengambilan video, yakni motor dan mobil.

Dari segi durasi video, kategori amatir diwajibkan membuat video dengan minimal durasi 3 menit. Sedangkan untuk kategori profesional minimal durasinya 5 menit. Nantinya video yang sudah jadi, bisa diupload di situs resmi Alamku Negeriku.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai mekanisme pendaftaran, persyaratan kontes, dan hadiah kompetisi, Anda bisa langsung mengunjungi situs resmi Alamku Negeriku di www.alamkunegeriku.com. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*