Jaket Airbag Ducati Resmi Dipasarkan di Indonesia, Harga Tembus Rp 25 Juta

0
147
Ducati Smart Jacket
Ducati Smart Jacket. Foto: Ducati

NaikMotor – Jaket airbag hasil kolaborasi Ducati dengan Dainese, yakni Ducati Smart Jacket, resmi dipasarkan di Indonesia. Dibekali teknologi pintar, jaket ini dibanderol dengan harga yang tembus Rp 25 juta.

“Pemesanan jaket ini bisa langsung hubungi Ducati Indonesia, harganya Rp 25 juta. Nanti barang akan dikirim paling cepat 3 minggu sampai dengan pengiriman express, atau paling lama 3 bulan, dengan pengiriman reguler,” kata Marketing Lead Ducati Indonesia Bonifacius Soemarmo atau yang akrab disapa Bongki.

Ducati Smart Jacket

Memang bagi awam, harga jaket ini memang tidak masuk akal karena terlalu mahal. Namun jika melihat fitur dan teknologi yang disematkan pada jaket ini, harga tersebut sangat masuk akal.

Ducati Smart Jacket dibekali dengan teknologi terbaru airbag D-air milik Dainese. Teknologi ini dapat menjamin perlindungan bagi pengendara saat mengalami jatuh atau kecelakaan.

Jaket pintar berbentuk rompi ini juga sudah diatur pengoperasiannya menggunakan unit kontrol elektronik yang menganalisa data 1 kali per detik. Kontrol elektronik ini akan mengaktifkan fitur keselamatan saat pengendara jatuh atau mengalami kecelakaan.

Ducati Smart Jacket

Saat fitur keselamatan diaktifkan, kantung udara akan mengembang secara bersamaan dan terkendali untuk seluruh permukaan. Rompi akan membentuk seperti perisai yang akan membungkus bagian badan pengendara.

Rompi ini ditenagai oleh sebuah baterai yang masa pakainya bertahan hingga 26 jam. Jika baterai habis, jaket ini dapat dicharge lewat lubang USB apa pun. Jaket ini juga mudah untuk dilipat dan disimpan, sehingga sangat praktis untuk dibawa di ransel maupun motor. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*