Marc Marquez Masih Diragukan Tampil di MotoGP 2021

0
31
Kondisi Terkini Marc Marquez
Marc Marquez. Foto: HRC

NaikMotor – Kondisi terkini pembalap kondang Honda Repsol, Marc Marquez, masih diragukan tampil di MotoGP musim 2021. Dirinya mengaku masih menunggu kabar dari dokter seraya menunggu tubuhnya kembali fit.

“Tentu saja saya ingin kembali lebih cepat, tetapi sangat penting untuk mendengarkan dokter dan menunggu tubuh saya sampai saya sepenuhnya fit. Tetapi kita akan melihat apakah dibutuhkan satu balapan, dua balapan, atau setengah musim untuk kembali menjadi Marc yang seperti dulu,” ujar Marquez dalam peluncuran Tim Honda Repsol 2021, Senin sore (22/2/2021).

Pembalap berusia 28 tahun ini juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan hadir dalam tes pramusim di Sirkuit Qatar. The Baby Alien hanya akan kembali ke MotoGP ketika memang kondisinya sudah benar-benar pulih.

“Saya tidak akan berada di Tes Qatar karena saya bertujuan untuk kembali hanya ketika saya 100% fit. Saat ini masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan,” ucap Marquez.

HRC Director sekaligus General Manager Race Operations Management Division, Tetsuhiro Kuwata, mengatakan bahwa pihak tim sedang mengamati kondisi terkini dan mendukung proses pemulihan Marc Marquez dengan cermat. Kuwata juga belum bisa memastikan kapan The Baby Alien kembali mengaspal.

“Untuk Marc, kami telah mengikuti pemulihannya dengan cermat dan akan terus melakukan segala yang kami bisa untuk mendukungnya untuk kembali sekuat mungkin,” kata Kuwata.

Di sisi lain Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan bahwa musim 2020 merupakan hal yang rumit bagi tim dengan cederanya Marquez. Menurutnya, cedera yang dialami Marquez membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama.

“Setiap pembalap pernah mengalami cedera besar, dan butuh waktu yang lama untuk pemulihan. Dia (Marquez) akan menemukan cara untuk pulih, tim akan membantunya dengan sekuat tenaga, tetapi semua itu bergantung pada dirinya,” kata Puig. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*