Tim Repsol Honda Resmi Diperkenalkan untuk MotoGP 2021

0
46
Tim Repsol Honda 2021
Tim Repsol Honda 2021. Foto: HRC

NaikMotor – Tim Repsol Honda resmi luncurkan skuad dan livery untuk MotoGP 2021. Disiarkan secara daring, Marc Marquez dan Pol Espargaro tampil bersama Honda RC213V terbaru, Senin (22/2/2021).

Mulai musim 2021, Tim Pabrikan Honda akan diperkuat dua pembalap kondang, yakni Marc Marquez dan Pol Espargaro. Keduanya akan menunggangi Honda RC213V yang nampaknya memiliki livery yang masih sama dengan musim lalu.

Direktur HRC Tetsuhiro Kuwata berharap musim ini Repsol Honda mampu kembali menjadi juara dunia. Kehadiran Pol Espargaro dan peningkatan pada Honda RC213V di tahun ini diharapkan mampu membawa tim ke jalur kemenangan.

Tim Repsol Honda 2021

“Setelah apa yang telah menjadi tahun 2020 yang sulit, kami terus belajar dan bekerja untuk kembali ke puncak kejuaraan. Kami memiliki pembalap baru, Pol Espargaro tahun ini yang membawa pengalaman baik dan keinginan untuk menang,” ucap Kuwata.

Musim ini akan menjadi penampilan perdana Espargaro bersama Repsol Honda. Polyccio menggantikan posisi adik Marc Marquez, Alex Marquez yang di musim ini akan memperkuat Tim Honda Castrol.

“Menjelang musim ini telah menjadi salah satu yang paling menarik dalam karier saya. Naik ke Tim Repsol Honda adalah impian banyak pembalap dan sesuatu yang benar-benar dibanggakan.Kegembiraan ini memotivasi saya untuk berlatih lebih banyak dan menjadi yang terbaik yang saya bisa untuk Kejuaraan Dunia 2021,” ucap Polyccio, sapaan akrab Espargaro.

Peluncuran Tim Honda Repsol 2021 ini nampaknya menjadi kesenangan yang mendalam bagi para penggemar Marc Marquez. Pasalnya, dalam acara seremoni, The Baby Alien terlihat kembali menunggangi Honda RC213V lengkap dengan pakaian balapnya.

Tim Repsol Honda 2021

Namun bagi kalian yang menunggu Marquez kembali mengaspal musim ini nampaknya harus menahan diri, lantaran The Baby Alien masih diragukan tampil di awal musim 2021. Bahkan, Marquez sendiri masih belum bisa memastikan kapan dirinya akan comeback ke MotoGP.

“Tentu saja saya ingin kembali lebih cepat, tetapi sangat penting untuk mendengarkan dokter dan menunggu tubuh saya sampai sepenuhnya fit. Tetapi kita akan melihat apakah dibutuhkan satu balapan, dua balapan, atau setengah musim untuk kembali menjadi Marc yang seperti dulu,” ujar Marquez. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*