Perluas Ekspansi Pasar, Benelli Indonesia Akan Bikin Pabrik Baru di Bogor

0
70
Benelli Motor Indonesia
Showroom Benelli di Jakarta Pusat. Foto: Instagram/benellipusat

NaikMotor – PT Benelli Motor Indonesia (BMI) mengaku akan memperluas ekspansinya di pasar Tanah Air. Salah satu langkah untuk mencapainya adalah dengan membangun pabrik baru di Bogor, Jawa Barat.

“Tolong mohon doa restunya, kami secepatnya akan mempunyai satu pabrik baru yang lebih besar di daerah Klapanunggal, Cileungsi, Bogor. Akan lebih besar dari yang sekarang sudah ada di Gunung Putri Bogor,” kata Direktur PT Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra, dalam kesempatan talkshow di IIMS Virtual 2021.

Saat ini Benelli Indonesia memang sudah memiliki pabrik di wilayah Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Hanya saja, pabrik tersebut merupakan tempat perakitan motor completely knock down (CKD) Benelli Indonesia. Nantinya kehadiran pabrikan baru ini akan menambah sejumlah fasilitas produksi motor Benelli.

Pembangunan pabrik baru ini merupakan salah satu terobosan BMI di tengah melemahnya pasar kendaraan di Indonesia. Menurut Steven, situasi sulit pandemi ini akan segera berakhir dan industri otomotif di Tanah Air akan kembali meningkat.

“Saya melihat waktu ini terus berjalan. Saya yakin pandemi Covid-19 ini akan reda, dan saat itu terjadi, kita sudah siap untuk peningkatan penjualan, sehingga kita sudah tidak lagi mengalami kendala produksi,” ujarnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*