Perkuat Tim Satelit Honda, Alex Marquez: Fokus Utama pada Kualifikasi

0
22
Alex Marquez MotoGP 2021
Alex Marquez. Foto: LCR Honda

NaikMotor – Setelah tersingkir dari tim pabrikan, Alex Marquez akan tampil bersama Tim LCR Honda Castrol di MotoGP 2021. Menjelang awal musim, Alex akan fokus pada kualifikasi.

“Setiap tahunnya saya selalu katakan bahwa kunci utama bagi saya adalah bekerja untuk kualifikasi. Kamu akan mulai bekerja di Qatar untuk musim ini dan mencoba hal-hal baru, setelah itu saya berharap untuk memulai musim dengan baik,” kata Alex, dikutip dari Speedweek, Minggu (21/2/2021).

Saat masih membela tim Honda Repsol musim lalu, Alex memang tidak mampu meraih hasil yang maksimal. Pada paruh kedua musim 2020, adik Marc Marquez ini mengalami situasi yang sulit di babak pertama. Namun sempat meraih hasil baik di babak kedua dan terus mengalami peningkatan di race selanjutnya.

“Musim lalu adalah tahun yang aneh dan terlalu singkat bagi saya. Musim 2020 menjadi hari-hari yang sulit bagi saya, tapi saya pikir kami punya paket tim yang sangat bagus. Kami bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik lagi untuk musim selanjutnya,” ujarnya.

Musim MotoGP 2021 akan menjadi penampilan perdana Alex Marquez bersama Tim Satelit Honda. Pembalap berusia 24 tahun ini mengaku akan berfokus di kualifikasi demi mendapatkan posisi start terdepan.

“Biasanya di kualifikasi, saya memiliki kecepatan yang cukup baik. Saya harus meraih posisi terdepan, sebab jika saya memulai jauh di belakang, akan sulit untuk mengejar ketertinggalan dalam balapan,” kata Alex. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*