Pol Espargaro Dikontrak Honda, Menggeser Alex Marquez ke LCR

0
37
Pol Espargaro Dikontrak Honda
Pol Espargaro akhirnya dikontrak HRC untuk Repsol Honda 2021-2022. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Seperti rumors selama ini soal Pembalap KTM MotoGP pabrikan kini terbukti. Pol Espargaro dikontrak Honda untuk musim 2021-2022.

Dengan Pol Espargaro dikontrak Honda MotoGP, maka posisi Alex Marquez pun tergeser di Repsol Honda untuk musim depan. Kabarnya Alex akan ke satelit Honda, LCR menggantikan Cal Crutchlow.

Kabar itu ditegaskan Honda Racing Corporation (HRC) yang menangani tim Repsol Honda MotoGP dalam keterangan singkatnya, (13/7/2020). Mantan Juara Dunia Moto2 akan bergabung dengan Tim Repsol Honda dengan kontrak dua tahun, dan akan bergabung dengan Juara Dunia delapan kali Marc Márquez dengan Honda RC213V.

Espargaró adalah salah satu pembalap paling berpengalaman di grid, setelah membalap di Kejuaraan Dunia sejak 2006 dan dengan meraih podium sebanyak 104 kali.

Sementara, Pol hanya berkata singkat melalui medsos-nya. “Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, KTM dan saya akan setelah 4 bersama.

Pada tahun 2021 saya akan bersaing untuk Tim Repsol Honda dan saya akan mencoba untuk menunjukkan apa yang saya mampu capai dengan upaya dan pengorbanan yang sama, dalam tahap baru dalam hidup saya yang menjanjikan untuk menjadi lebih intens. Tetapi kami masih memiliki satu musim bersama di mana, seperti biasa, saya akan mencoba untuk berada pada level yang layak untuk pabrik besar ini. ” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*