Calon Skuter Listrik Baru Yamaha, Konsepnya Mirip NMax

0
63
Yamaha E01
Konsep Yamaha E01 yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha dikabarkan tengah menyiapkan skuter listrik baru untuk pasar Eropa. Dari render paten yang beredar, motor yang diberi nama Yamaha E01 ini memiliki konsep yang mirip dengan NMax.

Sebenarnya motor protipe skuter listrik ini sempat diperkenalkan Yamaha dalam ajang Tokyo Motor Show tahun 2019. Namun, saat itu baru diperkenalkan sebagai konsep dan belum ada rencana produksi dari pabrikan berlambang garpu tala ini.

Yamaha E01

Paten terbaru motor listrik ini sudah didaftarkan sebagai merek matic baru Yamaha di European Union Intellectual Property Office (EUIPO). Mulai 17 Mei mendatang, nama E01 ini akan dipakai menjadi motor listrik Yamaha.

Secara desain, motor ini memiliki tampilan muka yang mirip dengan Yamaha NMax, mulai dari bodi, headlamp, hingga setang dan covernya.

Kemudian joknya dibuat memanjang hingga menutupi bodi belakang. kesan sporty terlihat pada motor ini karena hilangnya bagian sepatbor yang digantikan mudguard.

Yamaha E01

Dari sektor kaki-kaki, suspensi belakangnya ditempatkan lebih maju, tepatnya dekat footstep belakang. Sementara suspensi depannya belum diketahui menggunakan model apa, namun desainnya dibalut menyatu dengan sepatbor depan. Peleknya menggunakan model yang sama dengan NMax dan remnya pakai cakram untuk depan dan belakang.

Sayangnya belum ada informasi lengkap mengenai spesifikasi dari skuter listrik Yamaha E01 ini. Namun, jika melansir laman Rideapart, motor ini akan menggunakan motor listrik yang memakai sistem brushless DC. Baterainya akan menggunakan model Lithium-ion, tetapi bukan model swap.

Yamaha E01

Motor ini akan dipasarkan di Eropa. Namun belum ada informasi mengenai tanggal peluncuran dari skuter listrik terbaru Yamaha Ini. Kita tunggu saja! (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*