Mirip Honda PCX, ini Skuter Listrik Okinawa Cruiser

0
88
Skuter Listrik Okinawa Cruiser
Skuter Listrik Okinawa Cruiser. Foto: Bike Wale

NaikMotor – Okinawa Scooters, sebuah produsen motor listrik asal India merilis skuter listrik yang mirip dengan Honda PCX, yakni Okinawa Cruiser. Skuter listrik Okinawa Cruiser akan mulai dipasarkan tahun ini.

Okinawa Cruiser ini pertama kali diperkenalkan dalam ajang Auto Expo 2020. Skuter listrik ini memiliki tampilan yang sangat mirip dengan Honda PCX generasi pertama, mulai dari garis depannya hingga perawakannya. Bisa dibilang ini Honda PCX versi lisrik.

Skuter Listrik Okinawa Cruiser

Pada skuter listrik ini disematkan sebuah motor listrik model hub bertenaga 3 kW. Motor listrik ini ditenagai baterai lithium ion berdaya 4 kWh. Baterai tersebut sudah mendukung pengisian daya cepat alias fast charging, sehingga mampu mengisi penuh daya hanya dalam waktu 2 hingga 3 jam.

Dalam kondisi baterai penuh, skuter listrik ini mampu menempuh jarak maksimal 120 mil atau sekitar 190 kilometer.

Skuter Listrik Okinawa Cruiser

Skuter listrik ini didesain lebih besar dan nyaman dibanding skuter listrik lainnya. Untuk part yang digunakan, motor ini sama dengan skuter yang ada di pasaran.

Bagian kaki-kakinya memakai suspensi depan teleskopik dan shockbreaker belakang ganda dengan tabung khas skuter MAXI. Sistem pengeremannya sudah didukung cakram untuk bagian depan dan belakangnya.

Skuter Listrik Okinawa Cruiser

Kemudian instrumen digitalnya sudah full LED dan sudah terintegrasi dengan smartphone. Secara spesifikasi, skuter listrik ini nampaknya akan menjadi pesaing bagi skuter listrik India lainnya, seperti Bajaj Chetak Electric dan TVS iQube.

Skuter listrik Okinawa cruiser saat ini sudah memasuki lini produksi dan rencananya akan dijual secara umum di tahun ini. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*