IIMS Virtual 2021 Resmi Dibuka, Dukung Pemulihan Ekonomi di Awal Tahun

0
48
IIMS Virtual 2021
IIMS Virtual 2021. Foto: IIMS

NaikMotor – Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS Virtual 2021 resmi dibuka, Kamis (18/2/2021). Perhelatan akan berlangsung dari tanggal 18 hingga 28 Februari 2021.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengatakan penyelenggaraan IIMS virtual 2021 ini merupakan pra-acara dari IIMS Hybrid yang akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“IIMS Virtual 2021 merupakan bentuk apresiasi dan kompensasi kami terhadap exhibitors yang berpartisipasi meramaikan IIMS 2021. Mari kita berharap dan berusaha dalam menggerakan industri otomotif Indonesia,” ujar Hendra.

Kohen, sapaan akran Hendra, juga mengatakan bahwa penyelenggaran pameran secara virtual ini bertujuan untuk membangun ‘A New Level of Experience’. Artinya pameran ini tidak hanya terbatas untuk pengunjung di Indonesia, tetapi juga terbuka bagi pengunjung dari negara lain.

“Dyandra Promosindo akan terus beradaptasi dalam menghadapi perubahan, mengasah kreatifitas, dan melahirkan produktivitas di tengah keterbatasan situasi saat ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan pembukaan IIMS Virtual 2021, Menteri Perindustri RI, Agus Gumiwang Kartasasmita juga mengapresiasi Dyandra Promosindo yang sudah mengadakan pameran secara virtual di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Kami optimis pameran ini akan mampu membangkitkan kegairahan publik dan minat masyarakat untuk membeli kendaraan bermotor, yang pada akhirnya dapat mempercepat pemulihan sektor otomotif di Indonesia,” ujar Agus.

Kemudian, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya pameran IIMS 2021. Dirinya berharap pameran IIMS 2021 ini dapat menjadi wadah untuk mendukung industri otomotif di Tanah Air agar kembali bangkit.

“Di pandemi Covid-19 ini kita harapkan kesehatan segera pulih dan kita juga berharap pameran ini membawa dampak baik bagi sektor otomotif yang mempunyai multiplayer besar, menciptakan lapangan pekerjaan dan juga sangat penting di industri turunannya, termasuk di sektor perdagangan maupun di sektor perbengkelan. Sekali lagi saya ucapkan selamat atas terselenggaranya IIMS 2021,” ucap Airlangga. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*