Rion RE90 Otoped Listrik Tercepat di Dunia, Harganya Bikin Melongo

0
57
Otoped Listrik Rion RE90
Otoped Listrik Rion RE90. Foto: Rion Motors

NaikMotor – Produsen otoped asal Amerika Serikat, Rion Motors, memproduksi otoped listrik bernama Rion RE90. Siapa sangka otoped ini merupakan hyperscooter yang tercepat di dunia.

“Rion RE90 adalah skuter listrik yang memiliki performa luar biasa. RE90 menjadi salah satu hyperscooter terkencang di dunia,” kata Direktur PT Enduro Republik Indonesia (ERI), Budi Kurniawan.

Otoped Listrik Rion RE90

Sebagai informasi, PT ERI merupakan perusahaan yang menjadi distributor dari otoped listrik Rion RE90 di Indonesia. ERI juga menjadi distributor dari motor roda empat asal Swiss, Qooder.

Secara spesifikasi otoped ini memiliki bobot hanya 31 kilogram. Beratnya terbilang ringan karena menggunakan sasis berbahan serat karbon dan garpu depan serta lengan belakangnya menggunakan bahan alumunium. Tidak hanya itu, tiang dan setangnya juga terbuat dari serat karbon.

Otoped Listrik Rion RE90

Sementara jantung pacunya menggunakan motor listrik ganda yang ditempatkan di masing-masing hub roda, lengkap dengan pengontrol ganda. Tidak main-main, motor listrik ini sanggup menghasilkan daya hingga 400 ampere. Dalam sekali pengisian daya, baterai tersebut mampu menempuh jarak hingga 96 kilometer.

Motor listrik tersebut ditenagai sebuah baterai lithium berkapasitas 96,6 volt 30 ampere. Secara performa, otoped listrik ini sanggup melesat dengan kecepatan maksimal 160 km/jam. Hanya saja performanya dibatasi dengan alasan keamanan dan juga dipengaruhi oleh penggunaan ban balap.

Otoped Listrik Rion RE90

Bagi konsumen yang tertarik dengan otoped listrik ini nampaknya harus merogoh kocek yang cukup dalam. Pasalnya, Rion RE90 ini dipasarkan dengan banderol Rp 220 juta. (dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*