Resmi, Tim Gresini Indonesian Racing Diperkenalkan untuk Moto3 2021

0
Tim Gresini Indonesian Racing
Tim Moto3 Gresini Indonesian Racing. Foto: Tim Gresini

NaikMotor – Melalui kemitraan dengan MP1 Indonesian Racing, Tim Gresini resmi meluncurkan Tim Moto3 Gresini Indonesian Racing, Rabu (17/2/2021).

Di musim 2021, Tim Moto3 Gresini Indonesian Racing akan diperkuat oleh dua pembalap muda, yakni Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba. Keduanya memiliki pengalaman yang cukup untuk bisa meraih hasil maksimal di musim ini.

“Pembalap muda ini adalah bintang masa depan dengan balapannya yang fantastis. Sebagai bagian dari tujuan jangka panjang kami untuk mengembangkan talenta muda Indonesia, selalu menjadi kunci untuk memiliki kehadiran yang kuat di grid Moto3 sesegera mungkin,” kata CEO Indonesian Racing, Rocky Soerapoetra.

Tim Gresini Indonesian Racing

Rocky juga mengatakan bahwa Tim Gresini Indonesian Racing tengah mencari dan mengembangkan rider-rider asal Indonesia untuk bisa berkiprah di ajang Moto3.

“kami ingin mencari dan memelihara rider muda Indonesia yang mampu bersaing dan menang di Moto3. Rider ini akan diperkenalkan lewat akademi kami pada tahun 2021 sebagai bentuk pencarian kami untuk menemukan pembalap muda Terbaik Indonesia. Kami berharap dapat memiliki lebih banyak orang Indonesia di grid selama bertahun-tahun yang akan datang,” ujarnya.

Kemudian Commercial & Marketing Director Gresini Racing, Carlo Merlini, mengatakan bahwa Indonesia akan memiliki tim pertama yang berkompetisi di kejuaraan dunia Moto3. Ini menjadi momen bersejarah, tidak hanya untuk Gresini Racing dan MP1, tetapi juga bagi seluruh bangsa.

“Ini hanyalah langkah awal karena visi jangka panjang dari proyek ini adalah melatih pembalap muda dan berbakat Indonesia hingga suatu hari berhasil menjadi juara dunia. Saya ucapkan terima kasih kepada Rocky dan tim MP1 atas kepercayaan mereka pada proyek Gresini Racing. Tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini!” ucap Merlini.

Tim Gresini Indonesian Racing

Dalam kesempatan peluncuran tim, Jeremy Alcoba mengaku sangat antusias untuk kembali mengaspal di musim 2021. Dirinya juga berharap tidak menemui kendala yang berarti di musim ini sehingga dapat bertengger di posisi lima besar.

“Tujuan kami adalah meningkat kinerja kamu untuk bisa lebih baik lagi di musim ini. Di musim lalu kamu mengalami masalah dalam hal aerodinamis dan berat badan, tetapi kami siap untuk bekerja dan berjuang untuk posisi teratas,” ujar Alcoba.

Hal serupa juga diucapkan Gabriel Rodrigo, dimana dirinya ingin melupakan masalah-masalah yang terjadi di musim 2020. Rodrigo akan bekerja keras dan berusahan untuk mendapatkan hasil yang maksimal di musim 2021.

“Saya telah melakukan reset penuh, terutama di sisi mental, dan sekarang saya ingin memulai lagi. Tujuannya adalah untuk memperjuangkan gelar dan menjadi pesaing sejati. Kami akan bekerja keras dalam tes preseason untuk siap musim ini,” katanya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here