Ikuti Jejak MotoGP, Tes Pramusim Moto2 dan Moto3 Pindah ke Qatar

0
Tes Pramusim Moto2
Tes pramusim Moto2. Foto: Moto2

NaikMotor – Setelah tes pramusim MotoGP 2021 dipindahkan ke Qatar, Moto2 dan Moto3 juga mengikuti jejak MotoGP untuk menggelar tes pramusim di Sirkuit Losail.

Sebelumnya tes pramusim MotoGP dijadwalkan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun Dorna Sport terpaksa membatalkan rencana ini karena pembatasan kegiatan akibat Covid-19 yang terjadi di Negeri Jiran.

Moto2 dan Moto3 juga terpaksa dipindahkan ke Losail karena dianggap lebih aman dan terjamin. Sebelumnya tes pramusim keduanya dijadwalkan pada 16 hingga 18 Maret 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Dalam keterangan resminya, Dorna mengatakan bahwa pemindahan venue tes pramusim Moto2 dan Moto3 bertujuan menciptakan program pengujian yang aman dan paling efisien.

“Kami mencoba mengurangi perjalanan yang diperlukan untuk setiap kelas dan memastikan dua Grand Prix pertama dari musim pertama dapat berjalan dengan aman dan terjamin,” kata Dorna sebagaimana dikutip dari Crash.net.

Sebagai informasi, tes MotoGP 2021 akan berlangsung mulai 5 sampai 7 Maret dan 10 sampai 12 Maret. Sementara tes Moto2 dan Moto3 digelar pada 19 hingga 21 Maret mendatang. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here