Sirkuit Losail Jadi Tuan Rumah untuk Tes Resmi dan Shakedown Test GP 2021

0
22
Tes Pramusim
Tes Pramusim tidak jadi digelar di Jerez, tapi pindah ke Qatar. Foto: MotoGP

NaikMotor – Sirkuit Losail dipastikan akan menjadi tuan rumah untuk pra-musim dan para pembalap akan turun ke trek di Qatar tersebut untuk tes resmi GP 2021 dan Shakedown Test selama dua hari. 

Tanggal 3 Maret mendatang akan menjadi awal pra-musim yang dipersingkat karena pembalap akan menuju Qatar untuk mengikuti Tes Resmi dan Shakedown Test yang akan digelar selama dua hari. Kedua tes ini akan menjadi satu-satunya latihan bagi para pembalap sebelum GP pertama musim 2021.

Hal ini menjadi kesempatan bagi para pembalap untuk membiasakan diri dengan motor MotoGP mereka sekali lagi. Terutama kepada para rookie lulusan klasemen Moto2 yang akan menunggangi motor baru untuk pertama kalinya.

Awalnya, tes resmi pertama GP 2021 direncanakan untuk berlangsung di Sepang, Malaysia pada bulan Februari, namun tidak bisa terlaksana akibat pandemi Covid-19 yang memburuk di sana.

Waktu singkat yang diberikan untuk para pembalap ini disebut-sebut menjadi pukulan tersendiri, terlebih lagi kepada mereka yang pindah tim dan otomatis tidak memiliki waktu banyak untuk menyesuaikan diri dengan motor barunya.

Akan ada hari ekstra di tes Qatar untuk memberikan tim waktu yang dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kecepatan menjelang GP 2021. Pada 3 – 4 Maret 2021 nanti akan berlangsung set-up dengan rookie dan test rider yang mendapat kesempatan untuk Shakedown Test keesokannya.

Sementara itu pada pertandingan ke-6, 7, 10, 11, dan 12 akan dipenuhi dengan pengujian karena tim dan pembalap harus berusaha keras dalam mempelajari apa yang akan menguntungkan mereka jelang GP tahun ini. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*