Bersama Tim Manajer Baru, Bautista dan Haslam akan Shakedown Test di Jerez

0
33
Leon Haslam
Leon Haslam dan Alvaro Bautista siap kembali turun ke trek untuk hadapi test pertama di Jerez. Foto: HRC

NaikMotor – Alvaro Bautista dan Leon Haslam dari tim HRC nampaknya sangat bersemangat untuk kembali ke trek dalam rangka sesi tes pertama di Jerez. Tes pertama musim 2021 ini akan berlangsung pada 20-21 Januari besok. 

Tim HRC nyatakan mereka siap beraksi dan menghadapi tes pertama musim 2021 yang akan berlangsung selama dua hari di Sirkuit Jerez de la Frontera, Spanyol. Pra-musim yang panjang pun otomatis dimulai karena pandemi Covid-19, sehingga Kejuaraan Dunia Superbike 2021 akan berlangsung dua bulan lebih lambat daripada biasanya.

Meski begitu, HRC memproklamasikan bahwa mereka siap memberikan yang terbaik dan melanjutkan tren positif, baik dalam hal pengembangan CBR1000RR-R Fireblade maupun peningkatan kinerja secara keseluruhan. Bautista dan Haslam pun telah secara konsisten berjuang di lima posisi teratas selama paruh kedua musim lalu.

Alvaro Bautista

“Saya sangat senang untuk memulai lagi dan penasaran untuk melihat apa yang telah dilakukan selama periode musim dingin di Jepang. Kami akan memiliki beberapa hal untuk dicoba sehingga kami dapat membuat beberapa langkah ke depan dalam hal penyiapan dan pengembangan motor,” ujar Bautista.

“Kita harus melihat seperti apa kondisinya tentunya, karena cuaca di bulan Januari selalu agak rumit dan tidak mudah untuk menemukan kondisi ideal. Meskipun demikian, penting untuk memberi para insinyur HRC di Jepang beberapa umpan balik yang berguna.”

“Di musim dingin ini saya telah bekerja keras untuk melatih fisik saya dan pada fokus dan konsentrasi saya, untuk mencoba dan bersiap untuk tahun baru dan untuk mempertahankan potensi saya sebagai pembalap. Saya bersemangat untuk memulai musim baru dan berharap situasi secara umum akan kembali seperti “normal”. Tujuannya adalah untuk lebih mengembangkan proyek dan membangun fondasi yang telah kami letakkan selama setahun terakhir. Di sisi pribadi, Saya sangat gembira dengan kelahiran putri kedua saya musim dingin ini. Dia sangat baik dan tiba sebelum aksinya dimulai!,” lanjutnya.

Sementara itu, menurut Leon Haslam: “Ini merupakan musim dingin yang panjang, yang juga aneh, karena kami biasanya hanya memiliki beberapa minggu libur sebelum pengujian musim dingin dimulai. Sangat menyenangkan memiliki waktu istirahat dengan teman-teman, tetapi pandemi telah membuat hal-hal menjadi cukup sulit dalam hal pelatihan. Saya biasanya berada di kamp kebugaran di Spanyol misalnya, tetapi hal-hal sedikit berbeda kali ini. Saya berharap bisa segera berada di Barcelona bersama tim, untuk beberapa trek datar dan latihan MX yang seharusnya bagus.”

“Dan saya sangat menantikan tes Jerez yang akan datang, tentu saja, ini adalah kesempatan besar untuk menghancurkan sarang laba-laba. Saya terus berhubungan secara rutin dengan semua orang dalam beberapa minggu terakhir dan saya ingin segera menyusul tim, memulai pekerjaan, dan melihat di mana posisi kami dengan item baru dari Honda dan HRC,” papar Leon Haslam.

Leon Haslam
Leon Haslam

“Saya telah menjadi pembalap Honda selama beberapa musim selama karir saya dan sekarang saya sangat senang dan bangga bisa kembali bersama perusahaan untuk perubahan besar dalam kehidupan profesional dan pribadi saya. Sa berterima kasih kepada Honda atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya, proyek WorldSBK sangat penting dan CBR1000RR-R FIREBLADE baru terlihat sangat hebat. Saya siap bekerja keras untuk mencapai tujuan kami, Saya selalu melakukannya sebagai pembalap dan saya akan melanjutkannya dengan cara yang sama sebagai Manajer Tim. Setelah membalap di SBK selama bertahun-tahun, saya mengetahui kejuaraan dan tantangannya dengan sangat baik, meskipun periode saat ini semakin memperburuk masalah ini. Tapi dalam bekerja bersama dua pembalap yang sangat kuat seperti Alvaro dan Leon, dan sekelompok orang profesional seperti Tim HRC dan insinyur HRC, saya yakin kami akan dapat mencapai potensi penuh kami dan berjuang untuk hasil terbaik,” tutur Leon Camier, Manajer Tim HRC. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*