Kalender WorldSBK 2021 Terancam Dirombak, Race Dimulai Akhir Mei

0
30
Kalender WorldSBK 2021
WorldSBK di Sirkuit Assen, Belanda. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Bos Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta mengatakan kalender WorldSBK 2021 terancam dirombak akibat kebijakan lokal soal Covid-19 yang masih berlangsung. Awal musim kemungkinan akan digelar akhir Mei mendatang di Spanyol.

Berdasarkan kalender yang sudah diumumkan sebelumnya, awal musim WorldSBK 2021 seharusnya digelar di Sirkuit Assen, Belanda pada 23 April mendatang. Namun jadwal ini terancam diundur karena adanya kebijakan baru dari pemerintah setempat.

Pada akhir Januari lalu, sebanyak 12 wali kota di wilayah Drenthe, wilayah Sirkuit Assen berada, memutuskan untuk tidak mengadakan acara besar hingga 1 Juni 2021. Oleh sebab itu, pelaksanaan awal musim WorldSBK tidak diperbolehkan digelar di Assen.

Kemudian Sirkuit Estoril, Portugal, yang menjadi jadwal kedua untuk musim 2021 ini juga terancam diundur. Pasalnya, hingga saat ini, Portugal masih diklasifikasikan sebagai area berisiko tinggi Covid-19, sehingga pemerintah setempat melarang penerbangan masuk dan keluar.

Opsi yang kemungkinan diambil Dorna untuk penyelenggaraan awal musim WorldSBK 2021 adalah di Sirkuit Aragon, Spanyol. Awal musim Spanyol kemungkinan akan digelar pada 21 hingga 23 Mei mendatang, namun opsi ini masih belum dikonfirmasi oleh Dorna. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*