Musim Lalu Buruk, Barni Ducati Andalkan Rabat di WorldSBK 2021

0
43
Tito Rabat Barni Ducati
Tito Rabat. Foto: Barni Racing Team

NaikMotor – Setelah meraih hasil buruk pada kejuaraan World Superbike (WorldSBK) musim 2020, kini Tim Barni Ducati berfokus pada SBK 2021. Barni Ducati akan memulai balapan musim ini bersama Tito Rabat.

Musim ini, Barni Ducati berambisi bisa meraih hasil maksimal bersama pembalapnya, Tito Rabat. Bahkan menurut kepala tim Barni Ducati, Marco Barnabo, mengatakan Rabat sudah dibekali dengan materi yang baik.

“Kami sudah membeli sepeda motor tahun 2021. 99 persennya motor ini identik dengan motor pabrikan. Dia (Rabat) seharusnya sudah tidak kekurangan apapun,” kata Barnabo, sebagaimana dikutip dari WorldSBK.

Motor baru ini juga sudah diuji di Sirkuit Jerez dan hasilnya cukup memuaskan. Sistem pembuangan motor ini tidak lagi menggunakan Akrapovic, tetapi sudah dipasang SC-project. Kemudian tim juga sedang bereksperimen dengan menggunakan komponen dari TK Dischi Freno untuk meningkatkan aerodinamika pada cakram rem.

Kehadiran motor baru ini diharapkan bisa membuat Rabat meraih hasil yang maksimal dimusim ini. Barnabo mengatakan bahwa pembalap berusia 31 tahun itu memiliki gairah berlatih dan balapan yang sangat tinggi.

“Saya baru mengenalnya selama beberapa hari, tetapi dia sangat ramah dan hanya membutuhkan motor yang kompetitif. Dia sering mengatakannya, dia ingin menunjukkan bahwa dia masih memiliki sesuatu untuk diberikan dalam ajang ini,” ucapnya.

Musim lalu, pemimpin tim Barni Ducati memiliki harapan tinggi untuk tim di WorldSBK, namun harus pupus setelah Leon Camier dihantam cedera bahu yang berlarut-larut. Di tahun ini, Barnabo tidak ingin menetapkan tujuan apapun dan hanya ingin melihat hasil selama semusim penuh.

“Saya tidak menetapkan goal apa pun. Pertama-tama, saya ingin melihat musim penuh, yang tidak kami miliki tahun lalu. Mudah-mudahan tidak ada masalah dan kami hanya perlu memikirkan balapan berikutnya untuk memperbaiki diri, baru setelah itu kita akan melihat hasilnya,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*