Pembalap BRT Leon Camier Kini Jabat Manajer Tim HRC

0
30
Leon Camier
Leon Camier. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Pembalap Superbike dari Barni Racing Team (BRT), Leon Camier kini menjabat sebagai manajer Tim HRC Superbike. Camier menggantikan Jaume Colom, yang sudah mengawal Honda ketika kembali ke WorldSBK.

Leon Camier merupakan Pembalap dengan sepak terjang yang cukup banyak di SBK. Namun pada musim WorldSBK 2020, ia harus absen berlaga bersama Barni Racing Team karena mengalami cedera bahu.

Di musim 2021, ia akan kembali ke paddock SBK, hanya saja bukan sebagai rider, tetapi sebagai manajer. Camier merupakan mantan rider Honda selama beberapa musim, dan kembalinya dia ke tim asal Jepang ini membuat dirinya merasa bangga dan senang.

Leon Camier

“Ini merupakan perubahan besar dalam kehidupan profesional dan pribadi saya. Saya berterima kasih kepada Honda atas kepercayaan yang telah mereka berikan kepada saya,” ucap Camier, sebagaimana dikutip dari laman resmi WorldSBK, Senin (18/1/2021).

“Saya siap untuk bekerja keras untuk mencapai tujuan kami; Saya selalu melakukannya sebagai pembalap dan saya akan melanjutkan dengan cara yang sama seperti Manajer Tim,” tambahnya.

Pria asal Inggris ini juga mengaku akan menemui banyak tantangan untuk mengantarkan HRC menuju juara WorldSBK. Tetapi ia yakin dengan dua pembalap dan tim yang profesional, HRC dapat meraih hasil teratas.

“Saya yakin kami akan dapat mencapai potensi penuh dan berjuang untuk hasil teratas. Kami sekarang memiliki dua hari pengujian di Jerez, itu akan menjadi kesempatan pertama saya untuk bekerja dengan tim dan saya benar-benar menantikan untuk memulai petualangan baru dan menarik ini,” ujarnya.

Sepanjang kariernya, Camier telah ikut serta dalam 223 balapan World SBK dan melakukan debutnya di Championship pada 2009. Meskipun tidak bisa meraih kemenangan, konsistensi penampilannya dapat membuatnya mendapatkan 9 podium di Championship. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*